10 Cara Jitu Laris Jualan Di Instagram Bagi Pemula

Tips Jualan Laris Di Instagram -  Semakin tahun semakin bertambah banyak pengguna sosial media yanag namanya Instagram. Instagram adalah salah satu sosial media yang mayoritas pengguanya dari golongan masyarakat kelas bawah sampai kelas atas. Setiap hari banyak masyarakat mengakses instagram. Sejak rilisnya Akun Instagram versi bussiness menjadikan penggunanya mudah untuk berbisnis melalui instagram itu sendiri. Maka tidak heran banyak selegram-selegram yang bergajih tinggi dan banyak vedio promotion melalui instagram. 


Namun buat pemula atau para pembisnis yang akan melebarkan sayap promosi produknya melalui instagram ada bainya membaca artikel ini sampai habis. Karena dalam pembahsan kali ini saya akan memberikan tips cara jitu jualan laris di instagram.

Buat pemula mari simak step by step yang saya uraikan dibawah ini...!

1. Buak Akun Instagram khusus Jualan

Pada tahun 2018 developer isntagram sudah merilis akun versi bussines. Jadi mulai sekarang anda bisa membuat akun instagram bisnis, dengan akun bisnis akan memduahkan anda dan juga costumer bertransaksi. Dan juga dengan adanya akun khusus bisnis membuat cara bisnis anda lebih profesional.

2. Mencari Followers

Followers adalah orang atau teman ataupun pengikut suatu akun sosmed. Dengan adanya followers maka capaian postingan anda di isntagram akan lebih banyak di lihat dan dibaca banyak orang. Maka dari itu targetkan followers anda dengan tepat sesuai dengan produk yang anda jual. Apabila anda menjual jenis pakaian anak-anak ada baiknya perbanyak followers ibu-ibu ataupun bapak-bapak. Namun biasanya yang suka banyak belanja adalah dari kalangan Ibu-ibu.

3. Upload foto produk dan Vedio produk anda

Dalam mengupload foto atau vedio sebaiknya berikan keterangan yang jelas dan juga beri narasi yang menarik, yang mana dengan narasi tersebut dapat menggugah para followers anda ingin membeli produk anda tersebut. 

4. Gunakan sebuah Hastag

Hastag yang biasa kita kenal adalah tagar # , dengan adanya hastag pada setiap narasi sebuah produk maka akan mempermudah produk kita ditemukan atau muncul di mesin pencarian instagram. Maka hendaknya dalam membuat hastag jangan sembarangan. Sesuaikanlah hastag dengan nama ataupun jenis produk yang anda jual. Contohnya : #PakaianBalitaMurah , #KaosPolo dll.

5. Upload Testimoni Pembelian

Salah satu trik jitu dalam dunia marketing adalah memberikan bukti nyata transaksi pembelian yang dilakukan oleh pelanggan anda sebelumnya. Dengan anda mengupload testimoni pembelian maka akan membuat pelanggan anda lebih percaya dan yakin serta tidak ragu lagi ingin membeli produk yang berasal dari anda.

6. Menggunakan jasa Endorse atau Paid Promote

Cara seperti ini marak sekali dilakukan pada dunia marketing terutama yang memakai jasa iklan atau promosi melalui media online. Dengan anda memakai jasa endorse sesorang atau publik figur adalah cara yang cukup tepat untuk mendongkrak penjualan produk anda. Namun dalam pemilhan pubik figur dalam mengendorse produk anda disesuaikan dengan jenis produk anda, kalau anda menjual produk tentang make up ada baiknya pilih seorang wanita / publik figur yang memiliki banyak followers. Sera lakukanlah promosi secara bertahap.

7. Tag dan Share

Janganlupa setiap nada mempostingan produk baru, sebaiknya tag teman anda ataupun share sebanyak-banyaknya ke kontak sosmed anda. Agar semua orang tau apa yang anda jual.

8. Giveaway atau Diskon

Anda juga bisa melakukan metode Giveaway sebagai cara promosi. Deangan cara ini berpengaruh besar pada brand anda dan juga produk anda makin cepat booming/dikenal banyak orang. Serta anda bisa memberikan diskon bagi follower anda.

9. Teknik Soft Selling

Metode soft selling bisa nada terapkan, cara ini cukup jitu dalam membangun kedekatan dengan para followers. Jadi berjualan atau promosi produk juga tidak harus setiap waktu, bisa jadi followers anda akan merasa jenuh dan bosan, maka ada baiknya anda sesekali menyelingi dengan cara soft selling atau mengupload sebuah foto atau poster seperti akata-kata yang membangun/memotivasi followers anda bisa berbentuk quote.

10. Berdoa pada Allah SWT Tuhan semsta Alam

Jika anda sudah melakukan sembilan tahapan diatas, maka cara yang terakhir adalah berdoa kepada Allah SWT dan menintalah keberhasilan bisnis anda. Karena tanpa pertolonganNya bisnis yang kita bangun tidak ada apa-apanya, karena kita sebagai hamba bisa berusaha namun ALlah lah yang menentukan hasilnya.

Nah, demikinalha dari 10 Tips 10 Cara Jitu Laris Jualan Di Instagram Bagi Pemula, semoga bermanfaat dan menjadi sumber referensi bagi kita semua. Selamat praktek dan semoga bisnis yang anda bangun bisa berkembang pesat. Good Luck..!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel