Inilah Enam Pecatur Putri Indonesia Yang Berprestasi di Turnamen Japfa

Catur adalah olahraga otak, menurut sejarahnya catur adalah permainan strategi yang dimainkan pada sebuah papan dengan 32 buah catur. Menjadi master pemain catur  diperlukan latihan yang ruitn dan juga strategi yang jitu. Karena bermain catur bisa dikatakan kita sedang melakukan peperangan, Jadi strategi dalam menggerakan buah catur harus jelas dan terarah sesuai rencana di dalam otak.

Berbicara catur, ternyata Indonesia masih kekurangan Pencatur yang bergelar Master. Menurut Corporate Affair PT. Japfa Comfeed Tbk, Rachmat Indrijaya bahwa pelaksanaan turnamen Japfa kali ini adalah yang ke-20. Menurut Utut Adianto (PB Percasi) selaku Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Catur Indonesia mengungkapkan bahwa pecatur putri yang belum bergelar Women Grand Master (WGM) harus meraih poin 8 dari 11 babak yang nantinya di mainkan, dan pecatur nasional kita akan berlaga dan melawan 5 pecatur putri mancanegara.


Dan ternyata ada enam putri Indonesia yang berprestasi dalam pertandingan catur di turnamen Japfa. Ke enam Master International Putri (WIM) adalah :
  1. Chelsie Monica Shite (Rating 2212) - WIM
  2. Dewi AA Citra (Rating 2205) - WIM
  3. Umi Fisabilillah (Rating 2201) - WFM
  4. Monica Putri (Rating 2151) - WFM
  5. Tammi Nasuha Nurdin (Rating 2125) - WFM
  6. Zahra Chumaira (Rating 2112) - WFM

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel