BNPT Sudah Siap Pulangkan Keluarga Mantan Anggota ISIS

Iklan Semua Halaman

Iklan

BNPT Sudah Siap Pulangkan Keluarga Mantan Anggota ISIS

Selasa, 09 Juli 2019
Merdekanews.id - Badan Nasional Penaggulangan Terorisme (BNPT) menyatakan bahwa kesiapannya memimpin tim untuk memulangkan keluarga mantan anggota ISIS dari Suriah. Tentunya hal tersebut akan dilakukan setelah adanya keputusan dari pemerintah.

"Keputusan belum ada, tapi kami sudah mulai melihat dan menginventarisasi berbagai hal terkait masalah itu, "kata kepala BNPT, Komisaris Jenderal Polisi Suhardi Alius di Jakarta, Selasa (10/7).


Dia, mengungkapkan, sebagai pihak yang bertanggung jawab dalam penanggulangan terorisme di Indonesia, BNPT akan memberikan saran terkait pemulangan keluarga mantan anggota ISIS.

Suhardi menekankan, apabila sudah ada keputusan pemulangan, maka kami BNPT akan membentuk satuan tugas dengan melibatkan Kementrian Luar Negeri, BIN, Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan dan Kepolisian Indonesia.

"Lihat saja siapa yang berangkat, tapi yang memimpin kami usulkan BNPT, dimana kami sudah ada Satgas FTF (Foriegn Terrorist Fighters)," ujarnya.

"Lihat saja siapa yang berangkat, tapi yang memimpin kami usulkan BNPT, dimana kami sudah ada Satgas FTF (Foreign Terrorist Fighters)," ujarnya.

Sumber: Liputan6.com