Jokowi Ingin Partai Koalisi Selesaikan Agenda Politik Sebelum Dirinya Di Lantik

Iklan Semua Halaman

Iklan

Jokowi Ingin Partai Koalisi Selesaikan Agenda Politik Sebelum Dirinya Di Lantik

Minggu, 07 Juli 2019
Merdekanews.id - Andi Sinulingga selaku Ketua DPP Partai Golkar mengatakan, bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginginkan partai koalisnya segera menyelesaikan agenda politik. Jokowi menginginkan agenda internal partai diselesaikan sebelum dirinya dilantik pada tanggal 20 Oktober mendatang.



"Yang saya dengar begitu, tetapi tidak langsung dari Pk Jokowi, dan itu sudah dikonfrimasi oleh saudara Eriko (Wasekjen PDIP)," Kata Andi di Hotel Puri Denpasar, Minggu (7/7/2019)

Meski begitu, Andi menegaskan partainya memiliki cara tersendiri menentukan Munas serta tidak bisa serta merta mengikuti keinginan Jokowi.

"Tetapi apakah kita harus ikut atau tidak kita sesuaikan dengan kebutuhan internal partai kita, tidak ujuk-ujuk. Maksudnya semua yang diminta oleh pemerintah kita harus ikut kan enggak juga. Walaupun kita ada di pemerintahan akan tetapi kita harus kristis," ungkapnya. 

Dia yakin Golkar tidak akan ketinggalan kereta walaupun menggelar munas lebih lama dibandingkan partai koalisi lainnya. "Enggaklah, Golkar mana mungkin ditinggalin. Kan enggak ada rumusan Golkar ketinggalan kereta,"ucapnya.

Sebelumnya, Andi Sinulingga mengatakan partainya akan segera menggelar rapat pleno untuk menentukan jadwal Munas untuk pergantian Ketua Umum Golkar, rencananya Munas itu dilaksnakan pada pertengahan Juli 2019 ini. "Pertengahan Juli kabarnya, enggak lama lagi pasti ada rapat. Dan diputuskan." kata Andi di Hotel Puri Denpasar, Kuningan, Jakarta, Minggu (07/7/2019).