Meski Hujan, Wali Kota Probolinggo Tetap Tinjau Stand Pasar Rakyat Muslimat NU

Probolinggo, KaJe
Kota Probolinggo ,Festival Pendalungan dan Pasar Rakyat Muslimat NU di Alun-Alun Kota Probolinggo, Jawa Timur, resmi dibuka  Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, Rabu (6/3/2019). Saat pembukaan, hujan lebat mengguyur yang membuat Wali Kota basah kuyup.

Meski hujan, semangat panitia dan peserta tak kendor. Ketua PW Muslimat NU Jatim, Hj. Masruroh Wahid menegaskan, hujan adalah berkah. Karena itu, tak boleh patah semangat. Begitu juga dengan Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin.

Untuk menunjukkan semangat, Wali Kota bersama wakilnya, HMS Soufis Subri,  meninjau satu persatu stand pedagang yang memenuhi alun-alun. Itu dilakukan keduanya setelah resmi membuka acara dengan pemukulan gong.

Saat itu, hujan sedang lebat-lebatnya. Wali Kota dan Wakil Wali Kota, berjalan mengunjungi stand satu per satu. Didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Tutang Heru Aribowo. Tanpa payung, sehingga basah kuyup.

“Tetap semangat ya,” kata Wali Kota kepada pedagang.

“Terimakasih untuk partisipasinya untuk kemajuan Kota Probolinggo,” tambah Wakil Wali Kota.

Seperti yang diungkapkan salah satu pengunjung, Suparni warga kota Probolinggo, dengan adanya pasar rakyat ini merupakan solusi bagi para penggiat terutama bagi pemerintah kota Probolinggo. Bahwa, pasar rakyat ini merupakan hiburan rakyat,  dapat menanggulangi dan mengantisipasi kepentingan perbelanjaan yang diperlukan sesuai kebutuhannya. Dan yang sangat penting adalah dapat menstabilkan harga pasar.

" Sehingga soal harga biar tidak dipermainkan dan tidak dibuat main main. Terbukti dengan harga harga barang yang begitu naik tidak ukuran maka dengan adanya pasar rakyat bisa dikendalikan," pungkasnya.

Festival Pendalungan dan Pasar Rakyat Muslimat NU ini, akan berlangsung hingga Minggu (10/3/2019). Event ini lahir atas kerjasama PW Muslimat NU Jatim, DMR Prod, Pemerintah Kota Probolinggo, TIMES Indonesia, JTV, Josstoday, dan Herbangin. ( Suatman)

Post a Comment

0 Comments