PT. KAI Fasiltasi Mudik Lebaran 2019 Gratis


Jember, KaJe
Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemrov Jatim) menjalin kerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia ( KAI)  dalam bentuk program mudik dan balik lebaran gratis 2019.  PT KAI  DAOP 9 Jember akan menyediakan total 4.240 kursi gratis yang terbagi untuk 2.120 kursi KA Probowangi relasi Banyuwangi - Gubeng Surabaya dan 2.120 KA Tawang Alun relasi Banyuwangi - Malang.
Program mudik dan balik gratis 2019 akan berlaku sejak tanggal 7 hingga 10 Juni 2019 selama 4 hari. Sedangkan untuk prosedur pemesanan tiket angkutan gratis, masyarakat bisa memesan secara online dengan keterangan sebagaimana berikut, tiket mudik-balik gratis bisa dipesan sejak tanggal 1 April 2019.
Selanjutnya, pemesan bisa menyertakan foto kopi KTP,  KK ataupun juga KTM dan mengisi formulir yang disediakan, satu orang hanya bisa memesan (maksimal) 4 tiket dan status pemesanan tiket tidak dapat dibatalkan, ditunda atau dialihkan.
Berikutnya, pemesanan tiket hanya bisa dilakukan pada loket-loket resmi di stasiun yang dilewati jalur mudik sejak pukul 9 pagi hingga pukul 4 sore. Dan tiket KA balik gratis tidak bisa dipesan lewat aplikasi KAI Acces, online dan saluran eksternal lainnya.  (UR)

Post a Comment

0 Comments