Wabup Indah Beri Contoh Lunas PBB-P2


Lumajang, KaJe
Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., memberi contoh Lunas  Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Hal itu, disampaikan ketika membuka secara Sosialisasi Gerakan Lunas Dan Pencanangan Bulan Panutan Pembayaran PBB - P2 di Kabupaten Lumajang di Gedung dr. Soedjono, Lumajang, Senin (18/3/2019) pagi.

Pembukaan sosialisasi ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Bupati Lumajang yang lebih akrab disapa Bunda Indah tersebut.

 Bunda Indah memberi contoh tersebut kepada para peserta sosialisasi yang terdiri dari Kepala OPD, Camat, Kepala Desa dan Perangkat Desa.

Ia mengatakan, sudah seharusnya aparatur Pemerintah memberikan contoh kepada masyarakat dalam pelunasan pajak.

"Saya dan panjenenagan semua adalah panutan masyarakat untuk membayar pajak PBB," tandasnya.

Dalam acara itu, Bunda Indah menyerahkan penghargaan kepada Desa yang sudah lunas pajak PBB-P2.

Sementara itu, Plt. Kepala BPRD Kabupaten  Lumajang, Hari Susiati, SH., melaporkan, bahwa sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang intensifikasi pemungutan pajak daerah serta meningkatkan penerimaan PAD dari sektor pajak daerah.

Diperkirakan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2019 sekitar Rp 310 miliar lebih. Sedangkan untuk target pendapatan dari pajak daerah tahun 2019 adalah Rp 100 miliar.
Oleh karena itu untuk memenuhi target tersebut, BPRD Kab. Lumajang melakukan pengambilan pajak secara intensif, melakukan pendataan objek pajak, pelayanan keliling di semua wilayah kerjasama dengan Bank Jatim serta penyelenggaraan program bulan panutan dan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.  (suatman)

Post a Comment

0 Comments