Wabup Serahkan 104 Sepeda Siswa SD/MI


Lumajang, KaJe
Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., menyerahkan bantuan sepeda kepada siswa - siswi SD/MI di Gedung
KPRI Guru Kecamatan Tempeh  (KGT), Sabtu (23/03/2019) pagi.

Bantuan itu, diberikan kepada siswa yang berasal dari rumah tangga kategori kurang mampu se Kecamatan Tempeh.

Anggaran bantuan sepeda  diambil dari Alokasi Surplus UPK (Unit Pelaksana Kegiatan) Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat (DAPM) Kecamatan Tempeh.

Wakil Bupati yang akrab dipanggil Bunda Indah itu, menyampaikan terima kasih kepada pengelola Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat, yang turut membantu kerja Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk kesejahteraan masyarakat.

"Terima kasih kepada pengelola yang sudah memberikan dana sosialnya. Mudah-mudahan ini diikuti oleh BKAD oleh seluruh Lumajang, saya lebih setuju kalau diberikan alat untuk anak-anak sekolah seperti ini," ujarnya.

Bunda Indah  berpesan, agar pengelola DAPM terus  melakukan pengelolaan dengan baik dan amanah, sehingga hasil dari DAPM akan lebih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Sementara itu, Ketua UPK DAPM Kecamatan Tempeh, Muhammad Toyib melaporkan pemberian bantuan tersebut merupakan kegiatan rutin DAPM sejak tahun 2015 sebagai komitmen membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ia mengatakan sudah menjadi komitmen, minimal 15% dari hasil surplus DAPM akan diberikan untuk bantuan sosial. Pada 2018, alokasi yang diberikan 19,9% atau sekitar Rp. 115.000.000.  (suatman)

Post a Comment

0 Comments