Kapolres dan Dandim 0821 Sambangi PPK dan KPU


Lumajang, KaJe
(Selasa, 23 April 2019) Situasi pemilu kali ini yang cukup hangat seperti yang tergambar di pemberitaan pemberitaan media TV, elektronik dan sosmed seperti adanya pembakaran kotak suara, adanya sabotase kotak suara, intimidasi kepada para petugas penyelenggaraan pemilu 2019, menjadikan alasan Polres Lumajang dan Kodim 0821 melaksanakan patroli bersama untuk menciptakan keamanan yang kondusif di wilayah Kabupaten Lumajang.

Dalam kegiatan ini Polres Lumajang dan Kodim 0821 Lumajang mengunjungi PPK kota untuk melihat rekapitulasi perhitungan suara pemilu yang masih berlangsung dan selanjutnya melaksanakan patroli ke KPUD untuk menyerap informasi tentang penyelenggaraan pemilu. Setelah itu di lanjutkan patroli melintasi 3 kecamatan yaitu kecamatan Kota, kecamatan Padang dan kecamatan Sukodono.

  Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH seusai kegiatan tersebut mengatakan "Tadi saya mengunjungi PPK kota untuk memantau pengamanan dan melihat proses rekapitulasi penghitungan suara. Alhamdulilah semua berjalan lancar dan kondusif,dan begitu juga dengan PPK yang lain semua berjalan dengan baik tidak ada konflik. KPUD juga kami kunjungi, adapun informasi yang kami terima, bahwa penyelenggaraan Pemilu 2019 di wilayah Kabupaten Lumajang berjalan dengan lancar dan kondusif bahkan tidak ada satu TPSpun yang melakukan pemungutan suara ulang” ujar Arsal.

  Selain itu, Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf Ahmad Fauzi juga mengatakan bahwa pihaknya siap membantu Polri untuk mengamankan situasi wilayah Lumajang pasca pesta demokrasi Pemilu 2019. "Kodim 0821 selalu siap membantu Polri untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Lumajang. Hari ini saya terjunkan 1 peleton anggota untuk patroli bersama dengan Polres Lumajang, selama perjalanan berjalan aman dan kondusif” ujarnya

  Siti Mudawiyah SE, selaku ketua KPU Kabupaten Lumajang mengatakan sangat berterima kasih kepada patroli gabungan TNI-Polri tersebut. "Terima Kasih kepada Bapak Kapolres dan Pak Dandim  patroli mengunjungi KPUD dan patroli ke PPK hal ini menjadi penyemangat kami untuk segera menyelesaikan rekapitulasi penghitungan suara. Kami dari komisioner KPUD juga melaksanakan jaga siang dan malam memantau penyelenggaraan rapat pleno di masing masing PPK, sampai saat ini sudah ada 3 PPK yang menyelesaikan rekapitulasi penghitungan suara yang masuk ke KPUD, kemungkinan besar rata rata besok semuanya sudah selesai dan kemungkinan paling lambat hari jumat semua PPK sudah mengirimkan hasil rekapitulasi suara di KPUD Kabupaten Lumajang. rencananya hari senin dan selasa tanggal 29 dan 30 april 2019  KPUD melaksanakan penghitungan suara di GOR Wira Bhakti” tutupnya.( Suatman )

Post a Comment

0 Comments