Kesigapan Panitia Pelaksana UTBK di Universitas Jember


Jember, KaJe
Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dalam rangka Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019 digelar pada sabtu siang (13/4/2019) di Universitas Jember.

Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang diikuti oleh 1.132 peserta. pada sesi kedua pelaksanaan ujian, sempat terjadi insiden ladam listrik, namun hal tersebut tak berlangsung lama hingga mengganggu jalannya pelaksanaan UTBK, karena panitia pelaksana telah menyiapkan genset.

"Syukur Alhamdulillah walau listrik sempat padam, namun UTBK hari pertama sesi kedua, tetap berlangsung lancar. Pasalnya panitia sudah mengantisipasi dengan menyiapkan genset, termasuk di lokasi UTBK di luar Kampus Tegalboto, jelas Agung Purwanto, Kepala Humas dan Protokol Universitas Jember.

Insiden padamnya listrik saat pelaksanaan UTBK hanya berlangsung sekitar 15 menit saat hujan mulai mengguyur kawasan sekitar Universitas Jember pada pukul 13.45 WIB, kemudian listrik kembali menyala. Panitia pelaksana UTBK juga menjamin soal yang sudah dikerjakan 1.132 peserta tidak akan hilang, walau sempat terjadi pemadaman listrik. (UR)

Post a Comment

0 Comments