Masa Tenang, Polres Lumajang Bersama KODIM 0821 Gelar Patroli Bersama




Lumajang, KaJe
 (14/04/2019) Minggu 14 April 2019 dimasa tenang hari pertama ini  jajaran Polres Lumajang yang dipimpin Kapolres Lumajang beserta jajaran  kodim 0821 yang di pimpin Dandim 0821 melaksanakan Patroli bersama.  menjelang pemilu 2019. Tujuan patroli bersama TNI POLRI dimasa tenang saat ini adalah untuk menjamin keamanan Pesta Demokrasi rakyat yang sebentar lagi mencapai titik puncak pada tgl 17 april 2019.

Patroli bersama kali ini dilaksanakan dengan dua jadwal yakni saat sore hari dan malam hari. Rute rute yang dilalui dalam patroli bersama pada 15.30  yakni wilayah kota menuju pinggiran yakni :
Wilayah Kota menuju wonerjo dilanjutkan kekedungjajang-pasar randuagung-stasiun klakah dan warung Brasil klakah.

Sedangkan Patroli bersama malam hari berlangsung pada 18.30 dan bergerak sebaliknya yakni dari pinggiran ke kota dengan rute sebagai berikut : Kec Klakah menuju Kedungjajang dilannjut kan ke wonerejo dan memasuki wilayah sekitaran kota lalu berhenti di Alun alun Kabupaten Lumajang.
Antisipasi kerawanan menjelang detik detik pemilu 2019 sangat diperlukan untuk meyakinkan masyarakat bahwa TNI dan Polri siap untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat sampai ke TPS.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH mengatakan “saya beserta jajaran saya telah siap untuk mengamankan jalannya pemilu 2019. Selain pengamanan di TPS kami juga akan rutin lakukan patroli bersama untuk mencegah potensi-potensi gangguan yang bisa saja terjadi. Saya tegaskan kembali bahwa Polri akan memberikan rasa aman kepada masyarakat agar mereka dapat menyalurkan hak pilihnya kepada pemimpin yang mereka kehendaki tanpa adanya ancaman ataupun gangguan dari berbagai pihak,” terang Arsal.

Dandim 0821 Lumajang Letkol infanteri Ahmad Fauzi, S.E menyatakan “ kami dari satuan TNI menjamin berlangsungnya pemilihan umum yang jujur dan adil. bersama Polres Lumajang, kami akan memastikan pesta demokrasi berjalan dengan baik dan sukses diwilayah Lumajang. Kami akan berdampingan dengan Polri agar pesta demokrasi rakyat bisa sukses tanpa adanya hal hal yang tidak diinginkan,” ujar Fauzi. (Suatman)

Post a Comment

0 Comments