Bupati Agendakan Festival Musik Patrol Jadi Agenda Tahunan Kebudpar



Lumajang, Kabarejember.com
(18 Mei 2019) -- Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., merencanakan Festival Musik Patrol menjadi salah satu agenda tahunan kebudayaan dan pariwisata (Kebudpar)  di Kabupaten Lumajang. Hal itu disampaikan Bupati sebelum memberangkatkan peserta Festival Musik Patrol 2019, di depan Masjid Agung KH. Anas Mahfudz, Sabtu malam (18/5/2019).

"Saya ikut bahagia Festival Patrol ini diselenggarakan. Pak Sekda tadi usul, kalau Festival Patrol yang diprakarsai Takmir Masjid Agung "KH. Anas Mahfud", untuk menjadi agenda event tahunan kebudayaan dan pariwisata," ujarnya.

Bupati bersama Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., berharap, untuk pelaksanaan festival Musik Patrol tahun yang didepan, bisa lebih meriah dengan hadiah yang lebih besar.

Sementara itu, Wabup Bunda Indah menyampaikan, bahwa Musik Patrol bulan hanya memiliki fungsi lain selain membangunkan ummat Islam untuk sahur, tetapi juga sebagai alat keamanan. "Musik Patrol, selain seni membangunkan sahur, tapi juga menjaga kemanan lingkungan," jelasnya.

Dipihak lain, Ketua Panitia, Atok Hasan Sanusi, S.H., mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah dan PT. Wings Surya, yang sudah mendukung terlaksananya Festival Musik Patrol.

 Ia melaporkan, tahun ini peserta berjumlah 27 regu. Secara kuantitas, mengalami penurunan daripada tahun swbwlumnya (2017). Namun, secara kualitas lebih baik. "Kualitas peserta kami melihat, ada peningkatan. Kami sejak pagi melihat peserta semua," ujarnya.

Pimpinan PT. Wings Surya, Budiono, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang memberikan support atas terselenggaranya agenda tahunan Festival Musik Patrol,
"Intinya terima kasih semuanya, yang telah mendukung acara ini, utamanya kepada Bapak Bupati yang telah memberikan ijin dan mendukung acara ini," pungkasnya. (suatman)

Post a Comment

0 Comments