Diduga, Aksi Pembunuhan Berawal Dari Utang Piutang



Lumajang, Kabarejember.com
(13/06/2019)---Kejadian yang berawal dari masalah hutang piutang hingga menghebohkankan warga Lumajang, diduga pelaku, akhirnya Hori menggadaikan istrinya kepada Hartono. Tersangka sendiri mulanya nekat ingin membunuh Hartono namun salah sasaran terhadap seseorang yang bernama Muhammad Toha.

Kejadian bermula saat korban bersama temannya bernama Kholik (34 th) warga Desa Sombo Kecamatan Gucialit sekitar pukul 19.30 wib (11/6) berada di Jalan Dusun Argomulyo untuk mencari sepatu milik anak Kholik yang terjatuh. Tak diduga, tiba tiba pelaku menyerang dengan menggunakan celurit yang diarahkan ke tubuh korban. Korban pun tak berdaya hingga mengalami luka bacok di punggung.

 Namun malang, ternyata setelah aksi ini barulah pelaku menyadari yang menjadi korban bukanlah targetnya melainkan orang lain yang memiliki perawakan mirip dengan target. Bahkan, korban masih ada hubungan keluarga dengan pelaku.

  Tim Cobra Polres Lumajang yang mendengar informasi tersebutpun langsung mengejar tersangka. Dibantu dengan Kepala Desa Jenggrong, pelaku pun berhasil diamankan di Kecamatan Ranuyoso.

Korban pun yang dilarikan ke Rumah Sakit tak mampu diselamatkan nyawanya. Dalam pemeriksaan pihak rumah sakit, diketahui luka yang cukup parah di tubuh korban, diantaranya tulang iga kanan di bagian belakang rusuk nomor 3 putus, tulang belikat kiri putus, tulang belikat kanan pecah, punggung robek melintang dari atas kanan sampai kiri bawah dengan ukuran 29x9 cm serta paru kanan terlihat robek. Pangkal lengan bagian kiri juga mengalami luka robek sepanjang 21x4 cm ke dalam daging.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH menjelaskan, pembunuhan ini motifnya akan didalami. Karena, selain kasus pembunuhan, ada peristiwa lain yang menyertainya yaitu suami menggadaikan istri. "Setidaknya ini muncul dari informasi awal yang kami peroleh. Saya juga akan mencari tahu apakah menggadaikan istri merupakan hal biasa di wilayah tersebut, Atau hanya satu kasus ini saja," ungkap Arsal.

Katim Cobra AKP HASRAN COBRA menambahkan, sesuai instruksi Kapolres, dirinya akan lakukan pemeriksaan terhadap istri Hori dan Hartono." Apakah ada proses penggadaian atau peristiwa lain yang menyebabkan pembunuhan tersebut,"  pungkas Hasran. (Suatman)

Post a Comment

0 Comments