Hanya 3 Jam, Paguyuban Satgas Keamanan Desa Kunir Berhasil Temukan Sapi Yang Hilang



Lumajang, kabarejember.com
(19/06/2019)--- Berkat upaya Paguyuban Satgas Keamanan Desa (SKD) Jatigono, Jatirejo dan Kunir Kidul, sapi milik Sakut (41) warga Dusun Timur Sawah Desa Pandanwangi Kec Tempeh Kab Lumajang, Jawa Timur  dapat ditemukan.

Informasi hilangnya sapi baru diketahui sekitar pukul 06.00 wib pagi oleh pemiliknya
Dan saat itu juga langsung dilaporkan kepada kepala desa. Informasi kehilangan sapi di wilayah tetangga juga diketahui oleh satgas keamanan desa (SKD) wilayah kunir yang kemudian melakukan penyekatan. Hanya dalam waktu 3 jam akhirnya sapi dapat ditemukan.

 Paguyuban SKD kecamatan Kunir berhasil menemukan sapi yang dicuri dekat pohon bambu wilayah Desa Jatirejo Kec. Kunir Kab. Lumajang selanjutnya diangkut dengan mobil patroli 02 Tempeh kemudian diserahkan kepada pemiliknya.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH mengapresiasi kinerja Satgas Keamanan Desa yang tanggap terkait kasus pencurian ini. Kapolres bangga terhadap Satgas Keamanan Desa kunir ini. Padahal kejadian terjadi di Tempeh namun peduli dan mau membantu sapi yang hilang dan berhasil ditemukan. Jiwa jiwa kepedulian terhadap lingkungan sekitar seperti ini yang perlu dipertahankan.

Dalam waktu 3 jam saja, paguyuban Satgas Keamanan Desa Jatigono, Jatirejo dan Kunir Kidul berhasil menemukan sapi milik pak Sakut. "Saya apresiasi tinggi terhadap kinerja Satagas Keamanan Desa di Kecamatan Kunir karena totalitas dalam melaksanakan tugasnya,” beber Arsal.

Ketua 2 paguyuban Satgas Keamanan Desa Kunir Pak rudi Margono mengatakan, satgasnya bergabung dengan beberapa desa lainnya membentuk paguyuban. Frekuensi HT sama, sehingga kalau ada informasi, langsung disampaikan melalui HT." Maka semua satgas yang tergabung dalam paguyuban langsung bergerak. hal itu yang kami lakukan tadi pagi saat mendapatkan informasi adanya kehilangan sapi di desa tetangga. sehingga hanya dalam waktu 3 jam bisa kami temukan," ujar Rudi yang juga sebagai Kepala Desa Jatigono Kecamatan Kunir. (Suatman)

Post a Comment

0 Comments