Joko Waskito Resmikan PPDI Lumajang di Pendopo Arya Wiraraja


Lumajang, kabarejember.com
Ratusan penyandang disabilitas di Kabupaten Lumajang, menghadiri halal bi halal bersama Wakil Bupati Lumajang Hj. Ir. Indah Amperawati, M. Si, Sabtu (22 /6/2019), di Pendopo Arya Wiraraja Kabupaten Lumajang

Acara yang digelar Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Lumajang juga dihadiri DPD PPDI JATIM, National Paralympic Commitee (NPC), Disable Motorcycle Indonesia (DMI) Lumajang, Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Lumajang, SLB Se Kabupaten Lumajang, Relawan disabilitas, Forkompimda Lumajang, Perpenca Jember, Disabilitas Probolinggo, Banyuwangi dan lainnya.

Ali Muslimin, Ketua PPDI Lumajang dalam kesempatan tersebut, mengatakan acara ini bertujuan meningkatkan tali silaturahim mempererat solidaritas disabilitas dengan masyarakat serta memupuk semangat kreatifitas .

“Kami meski dalam keterbatasan berusaha bermanfaat bagi sesama, mempererat solidaritas disabilitas juga menampilkan potensi-potensi kreatifitas yang dimiliki kaum disabilitas dan siswa siswi SLB se Kabupaten Lumajang untuk ditampilkan kepada masyarakat umum,” ujarnya.

Dengan tampilnya para penyandang disabilitas ini diharapkan kepercayaan diri penyandang disabilitas terus terpupuk.

Dirinya juga berharap pemerintah, organisasi masyarakat sipil, institusi akademik dan sektor swasta dapat bermitra dengan organisasi atau kelompok disabilitas dalam merencanakan kegiatan dan aksi nyata yang manfaatnya dapat dirasakan oleh penyandang disabilitas dan masyarakat.

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang yang akrab dengan sapaan Bunda Indah, menyampaikan rasa terimakasih kepada rekan rekan PPDI Lumajang, Pemerintah terbantu atas peran aktif PPDI Lumajang dalam kegiatan sosial dan Kreatifitas.

“Meski fisik kawan kawan terlihat tidak sempurna, saya yakin hatinya lebih sempurna, terbukti meski dalam keterbatasan semangat membantu sesama dan berkreatifitas,” paparnya.

Pada kesempatan itu Bunda Indah juga menyerahkan bantuan kursi roda dari Lazismu Kabupaten Lumajang.

Joko Waskito, sekretaris DPD PPDI JATIM mengukuhkan pengurus DPC PPDI Lumajang periode 2019 – 2024, di Pendopo Arya Wiraraja Kabupaten Lumajang. Dalam kesempatan yang sama digelar donor darah bekerjasama dengan UTD PMI yang juga rutin dilaksanakan Pertemuan PPDI Lumajang. (woko)

Post a Comment

0 Comments