Kapolres Lumajang Beri Penghargaan Kepada Paguyuban Satgas Keamanan Desa Kunir


Lumajang, kabarejember.com
 (22/06/2019) --- Berkat kesigapan paguyuban Satgas Keamanan Desa Kunir yang terdiri dari desa Jatigono, Desa Jatirejo dan desa kunir Kidul, sapi yang hilang di desa pandanwangi kecamatan tempeh berhasil ditemukan di dekat pohon bambu wilayah Desa Jatirejo Kec. Kunir hanya dalam waktu 3 jam saja.

Atas dasar dedikasi melakukan pencarian dan menemukan sapi yang hilang milik desa tetangganya,  Kapolres Lumajang berikan piagam penghargaan kepada Paguyuban SKD desa kunir yang dapat menggagalkan aksi pencurian sapi dengan waktu yang singkat.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH mengungkapkan “saya bangga kepada Paguyuban SKD di Kecamatan Kunir ini. Meski permasalahan tidak terjadi di Desa mereka, tetapi mereka mau membantu menggagalkan aksi pencurian sapi yang terjadi di Kecamatan Tempeh. Saya salut kepada SKD Kecamatan Kunir ini karena jiwa mereka telah terbentuk rasa kepedulian kepada permasalahan keamanan diwilayah sekitar mereka,” ujar Arsal.

Masih kata Arsal, pemanfaatan anjing pelacak yang dimiliki SKD Kecamatan Kunir juga sangat effektif, dimana anjing jenis malinois yang mereka miliki merupakan anjing paling unggul dalam pencarian jejak dan terbukti dapat menemukan sapi yang hilang milik pak Sakut," terang Arsal.

Kepala Desa Jatigono Bpk H. Rudi Hartono yang juga sebagai ketua II paguyuban Satgas Kamdes Kecamatan Kunir menyatakan “Penghargaan dari Kapolres menjadi pelecut bagi kami untuk terus dapat memberikan rasa aman kepada warga kunir. Kami menyatukan beberapa desa untuk bergabung dalam paguyuban satgas keamanan desanya. saat ini ada 3 desa yang sudah bergabung dalam paguyuban, mungkin desa-desa lainnya di wilayah kunir akan ikut juga bergabung sehingga semakin kuat,” ujar Rudi.( Suatman)

Post a Comment

0 Comments