UNEJ Tuan Rumah Selekda Jawa Timur-POMNas XVI 2019


Jember, kabarejember.com
(26/06/2019) ---- Universitas Jember menjadi tuan rumah kegiatan Seleksi Daerah (Selekda) Jawa Timur guna memilih atlet mahasiswa yang akan mewakili Provinsi Jawa Timur dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) XVI tahun 2019. Empat cabang olahraga yang dipertandingkan di Jember meliputi tenis lapangan, catur, futsal dan panjat tebing. Rencananya, ajang Selekda Jawa Timur dalam rangka POMNas XVI tahun 2019 akan dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Jember di lapangan tenis Kampus Tegalboto pada hari Jumat pagi (28/6).

Menurut Prof. Sutriono, penanggungjawab kegiatan selekda, hingga hari Rabu (26/6) tercatat ada 104 atlet putra dan putri dari empat belas Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Jawa Timur yang akan berlaga. “Ada 28 atlet tenis lapangan, 21 atlet panjat tebing, dan 55 atlet catur. Khusus untuk cabang olahraga Futsal Putra, pemenang selekda di Jember akan dipertandingkan lagi dengan pemenang dari wilayah lain karena ada tujuh wilayah di Jawa Timur. Sementara hingga hari Rabu ini baru tim Futsal Putra Universitas Jember yang mendaftarkan diri,” jelas Prof. Sutriono.

Guru besar di Fakultas Pertanian yang juga ketua Pengda Pelti Jember ini lantas berharap, selekda di Jember bakal  menghasilkan wakil-wakil terbaik Provinsi Jawa Timur  yang akan turun di ajang POMNas XVI tahun 2019. “Universitas Jember sendiri mengirimkan lima atlet tenis lapangan, dua atlet panjat tebing, sebelas atlet catur ditambah satu tim Futsal putra. Semoga atlet-atlet Kampus Tegalboto bisa bersaing dan menjadi wakil Provinsi Jawa Timur di ajang POMNas tahun 2019 yang akan diadakan bulan September nanti,” urai Prof. Sutriono.

Sebagai informasi, perguruan tinggi yang mengirimkan atlitnya di selekda di Jember diantaranya Universitas Brawijaya, Politeknik Negeri Malang, Universitas Airlangga, Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Universitas Negeri Malang, Universitas Negeri Surabaya, STIE Widyagama Lumajang, Politeknik Negeri Jember, Universitas Jember dan perguruan tinggi lainnya. “Selekda akan dilaksanakan mulai tanggal 28 hingga 30 Juni 2019, dengan venue pertandinga tenis lapangan di lapangan tenis Kampus Tegalboto, pertandingan futsal di lapangan Jack Futsal, catur di aula lantai tiga gedung Rektorat Universitas Jember. Sementara untuk cabang olahraga panjat tebing dipusatkan di Kampus Politeknik Negeri Jember,” imbuh Prof. Sutriono. (Mia/iim/hms)

Post a Comment

0 Comments