Bupati Lumajang Hadiri Haul Akbar


Lumajang, Kabarejember.com
(27 Juli 2019) -- Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., menghadiri Halal Bi Halal Ikatan Alumni dan Santri Pesantren Zainul Hasan Genggong DPC. Tanaszaha Cabang Lumajang, di Pendopo Arya Wiraraja Kabupaten Lumajang, Jum'at (26/7/2019) malam.

Kegiatan tersebut dalam rangka Haul Akbar Alm. KH. Mohammad Hasan, Alm. KH. Hasan Saifourridzall, Almarhumah Nya Himami Hafsyawati, beserta Masyayikh Genggong.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., menyampaikan bahwa kebijakan - kebijakan pemerintah saat ini diharapkan sedikitnya bisa membantu kebutuhan Ponpes yang ada di Kabupaten Lumajang. Ia juga berterimakasih karena telah menggunakan pendopo Kabupaten Lumajang dengan kegiatan-kegiatan yang positif, seperti halnya dengan kegiatan keagamaan seperti ini.

"Kegiatan seperti inilah yang membuat pendopo terasa nyaman, dan hati kita semua terasa tenang dan tentram," tuturnya.

Bupati kembali menegaskan bahwa di Kabupaten Lumajang tidak boleh ada tempat maksiat.

"Saya bersama Wakil Bupati Lumajang berkebijakan, tidak boleh ada tempat maksiat di Lumajang. Untuk sumber daya alam akan terus kami pantau dan kelola dengan baik, salah satunya hasil tambang pasir. Kami juga mengutamakan pelayanan kepada masyarakat Lumajang," tambahnya

Sementara itu, Ketua Alumni Ponpes Zainul Hasan Genggong Cabang Lumajang, Hambali, melaporkan bahwa pelaksanaan Haul merupakan salah satu bentuk kecintaan kepada guru - guru dan para pendiri ponpes Zainul Hasan Genggong.

"Saya berterimakasih kepada Pemerintah Kab. Lumajang, khususnya Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq M.ML., karena telah memberikan tempat kegiatan ini, sehingga bisa terlaksana sesuai dengan yang kita harapkan bersama," ujarnya.

Ia berharap, kegiatan ini akan semakin mempersatukan semua pihak. Santri dan alumni santri Ponpes Zainal Hasan Genggong, akan melestarikan kegiatan haul tersebut .( Suatman )

Post a Comment

0 Comments