Curwan Sapi Berhasil Digagalkan Polsek Ranuyoso


Lumajang, Kabarejember.com
---- Dini hari itu (Kamis, 25 Juli 2019) sekitar pukul 03.30 WIB Tim Cobra Polsek Ranuyoso berhasil menggagalkan pencurian 2 ekor sapi yang terjadi di wilayah Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang. Kapolsek Ranuyoso Iptu Ari Hartono sekitar  pukul 02.30 WIB langsung menggerakkan anggotanya setelah mendengar info  sapi warga di Dusun Karang Tengah Desa Tegalbangsri Kecamatan Ranuyoso hilang. Polsek diback up jajaran Tim Cobra Polres Lumajang yang diperbantukan di wilayah utara bersama dengan Satgas Keamanan Desa (SKD) Tegal Bangsri melakukan pengejaran kepada pelaku.

 Akhirnya, tim dibawah kendali Kapolsek Ranuyoso berhasil menemukan kembali 2 ekor sapi yang hilang setelah melakukan penyisiran radius 7 KM dari rumah korban. Kedua sapi milik Mat (55 ) tersebut dengan ciri ciri fisik 1 ekor betina limusin berumur 3 th dan 1 ekor sapi jantan jenis limusin berumur 2,5 th.

  Petugas yang menyisir sempat melihat 6 orang pelaku yang membawa senjata tajam jenis celurit lalu melarikan diri menjauh dari kejaran. Petugas  sempat menembak beberapa kali ke arah pelaku, namun karena situasi gelap, sehingga tidak ada satupun pelaku yang terkena tembakan.

  Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH tadi pagi langsung mengecek TKP hilangnya sapi tersebut. Untuk menghentikan kasus pencurian sapi khususnya di wilayah utara Kabupaten Lumajang ini, diperlukan usaha dari seluruh elemen masyarakat. "Saya sendiri sudah menginstruksikan personel dari Tim Cobra Polres Lumajang untuk membantu membackup patroli di wilayah Ranuyoso serta Klakah. Sekarang, saya juga membutuhkan usaha dari Satgas Kemanan Desa agar sama-sama menjaga wilayah kita," terangnya.

 Jika semuanya bersinergi, tambah dia, pihaknya yakin pelaku akan takut masuk wilayah tersebut. "Saya mengapresiasi SKD Tegal bangsri yang sigap, sehingga sapi tidak berhasil di bawa oleh pelaku,” ungkap Arsal.

Kapolsek Ranuyoso  Iptu Ari Hartono mengatakan, mungkin dini hari tadi mereka masih beruntung tidak kena peluru yang kami tembakkan. Tapi lain waktu, saya berjanji  para pelaku itu akan kena timah panas saya. tunggu saja waktunya kalau mereka masih terus seperti ini,” ungkap Ari. (Suatman )

Post a Comment

0 Comments