Bupati Faida Berpesan Agar Seluruh Lapisan Agar Masyarakat Apresiasi Peringatan Puncak HUT RI ke-74


Jember, Kabarejember.com
-----Rangkaian peringatan HUT RI ke-74 di Kabupaten Jember, bakal dimeriahkan oleh line dance dan drama kolosal. Namun sebelum upacara puncak peringatan, ada serangkaian upacara yang akan diselenggarakan.

Setelah sebelumnya pelaksanaan pengukuhan anggota Paskibraka, agenda selanjutnya adalah Apel Kehormatan dan Renungan Suci pada 16 Agustus 2019 yang akan dipimpin langsung oleh Kapolres Jember, AKBP Kusworo WIbowo, SH, SIK, MH bertempat di Taman Makan Pahlawan Patrang Jember pada pukul 23.30 WIB. Upacara Ziarah Nasional akan dilakukan pada 16 Agustus 2019 di TMP Patrang Jember pada pukul 23.30 dengan Inpektur Upacara Komandan Kodim 0824 Jember, Letkol Inf. Laode M. Nurdin.

Mendekati acara puncak kenegaraan, pada 17 Agustus 2019, pagi hari pukul 06.30 WIB, adalah pemberian remisi, bertempat di TMP Patrang. Remisi yang diberikan, adalah jenis remisi umum, yakni remisi yang diberikan pada tanggal 17 Agustus untuk merayakan hari kemerdekaan. Remisi diberikan kepada warga binaan yang telah menjalani masa tahanan 1-6 tahun, dan pada tahun ini aka nada 16 orang warga binaan yang akan menerima remisi, yang akan diserahkan langsung oleh Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR.

Sebagai acara puncak, adalah upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI bertempat di Alun-alun Jember. Bertindak sebagai Inspektur upacara, Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR dan pembaca teks proklamasi, Ketua DPRD Jember, Ardi Pujo Prabowo.

Sebelum upacara digelar, akan ada pra acara pertama yang akan diisi dengan penampilan line dance Merah Putih oleh Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Jember. Sedangkan pra acara kedua, adalah pertunjukan drama kolosal “Palagan Panduman” dari SMAN Pakusari dan gabungan pelajar SMP Silo, teater Sepikul dan Teater Zero berkolaborasi dengan komunitas Musik Jember. Untuk paduan suara, berasal dari pelajar SMAK Santo Paulus Jember, dan upacara ini akan dihadiri oleh seluruh perwakilan elemen masyarakat dengan total 1000 peserta.

Rangkaian upacara kenegaraan akan ditutup dengan upacara Penurunan Bendera Merah Putih, dan Bupati Jember akan bertindak sebagai Inspektur upacara. Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR berpesan agar seluruh lapisan masyarakat dapat mengikuti dan menghormati rangkaian peringatan puncak HUT RI ke-74 ini dengan khidmat dan tertib, karena hal ini adalah sebuah bentuk apresiasi terhadap kemerdekaan dan perjuangan pahlawan yang telah gugur. (mul/mia/hms)

Post a Comment

0 Comments