Sambut HUT RI, Dispenduk Capil Siapkan Rangkaian Kegiatan Kependudukan



Jember, Kabarejember.com
------Sesuai arahan Bupati Jember, dalam peringatan HUT RI ke-74 tahun 2019 ini, Dinas Kependudukan dan Catatan SIpil (Dispenduk Capil) telah mempersiapkan sejumlah agenda kependudukan.

Seperti kegiatan tahunan sebelumnya, Kantor DIspenduk Capil khusus pada tanggal 17 Agustus, akan menerbitkan sejumlah dokumen kependudukan bagi bayi yang lahir di tanggal 17 Agustus 2019, yakni yang lahir antara pukul 00.001 hingga 23.59.

Dokumen yang dipersiapkan adalah Kutipan Akta Kelahiran, Kartu Identitas Anak, dan Kartu Keluarga orang tua. Sejumlah dokumen ini akan diberikan secara langsung di tempat penolong kelahiran.

Menariknya lagi, pada tanggal 17 Agustus 2019, pihak Dispenduk Capil juga mempersiapkan Pencatatan Perkawinan Non Muslim Masal, yang akan melibatkan 36 pasangan. Bertempat di kantor Dispenduk Capil Jalan Jawa, acara digelar pukul 10.00 WIB. Nantinya, pasangan pernikahan ini akan mendapatkan kutipan Akta Perkawinan, Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Surat Keterangan Sementara (Suket). (mul/mia/hms)

Post a Comment

0 Comments