Pemkab Jember Sambut Tim Penilai Pemilihan Polisi Teladan Golongan Kepangkatan Pamen Tingkat Polda Jatim




Jember, Kabarejember.com
----Pemkab Jember sambut Tim Penilai Pemilihan Polisi Teladan Golongan Kepangkatan Pamen Tingkat Polda Jatim, Selasa 3 September 2019 malam di Pendopo Wahyawibhawagraha. Pemkab mengapresiasi penilaian ini karena merupakan sebuah bagian untuk menciptakan polisi sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik.

Selain itu, dengan adanya penilaian ini, diharapkan nantinya mampu menciptakan polisi-polisi teladan sesuai dengan program promoter yakni professional, modern dan terpercaya, sehingga keberadaan polisi dapat menimbulkan rasa aman dan nyaman di masyarakat sekaligus mampu mendekatkan polri dengan masyarakat.

Sinergitas yang telah dilakukan selama ini dalam Forkopimda, adalah salah satu bukti nyata peran aktif pihak kepolisian, yang dimpimpin oleh seorang Kapolres di tingkat Kabupaten untuk mewujudkan stabilitas yang menjadi salah satu kunci dasar untuk pembangunan.

Penilaian ini khusus diikuti oleh polisi tingkat Perwira Menengah, mulai pangkat Komisaris Polisi (Kompol) sampai pangkat Komisaris Besar Polisi (Kombes), yang meliputi sejumlah aspek penilaian, diantaranya adalah aspek keteladanan etika kreatifitas dan aspek keteladanan peran kemasyarakatan.

Pemkab Jember berharap, dengan adanya program penilaian ini, polisi bisa menjadi sosok panutan anggota lainnya sehingga dapat menjadi insan yang membanggakan untuk lembaga kepolisian, sekaligus kebanggaan masyarakat. (mul/mia/hms)

Post a Comment

0 Comments