Serda Budiharto Lulusan Terbaik Secaba Regsus Bintara Pembina Desa (Babinsa) Tahun 2019


Jember, Kabarejember.com 
----  Sosok Sersan Dua (Serda) Budiharto yang baru dilantik dan berpredikat sebagai lulusan terbaik ranking 1 diantara 579 siswa Secaba Regsus Bintara Pembina Desa (Babinsa) Tahun 2019, Ia berangkat Sekolah Calon Bintara Reguler Khuisus Babinsa bersama 15 orang lainnya dari Kodim 0824/Jember.

Serda Budiharto tampil sebagai perwakilan saat penutupan pendidikan Secaba Regsus Babinsa Ta 2019 dengan Inspektur Upacara Komandan Resimen Induk Kodam V/Brw (Rindam V/Brw) Kolonel Inf Dendi Suryadi di Lapangan Secaba Rindam V/Brw Jl Tidar Jember.

Komandan Rindam V/Brw mengaku terkesan dengan hasil pendidikan kali ini karena sebanyak 579 orang yang masuk pendidikan saat ini dilantik lulus sebanyak 579 orang. Sehingga lulus 100 persen. Sesuai dengan sambutan tertulis Pangdam V/Brw, diharapkan lulusan ini dapat memperkuat pasukan Komando Kewilayahan dalam melaksanakan tugas-tugas pembinaan teritorial.

Demikian disampaiakan Komandan Kodim 0824/Jember saat menghadiri acara tersebut,  saat dirinya diwawancarai usai kegiatan terkait menyampaikan, yang pertama ucapan selamat kepada Serda Budiharto atas prestasinya. Perolehan prestasi terbaik tersebut merupakan hasil penilaian akumulatif dari berbagai materi yang diajarkan dalam proses selama pendidikan ini dilaksanakan.

Hal ini tentunya sangat membanggakan serta mengharumkan nama dirinya sebagai salah satu pelajar Secaba Regsus Babinsa, maupun sebagai salah satu anggota Kodim 0824/Jember, dan dengan prestasi yang didapat ini diharapkan mampu memotivasi kinerjanya dalam mengaplikasikan materi-materi pendidikan yang sudah didapat saat bertugas sebagai Babinsa di wilayah nantinya.

"Sekali lagi saya sampaikan selamat kepada Serda Budiharto, demikian halnya kepada prajurit lainnya yang telah dilantik menjadi Bintara, semoga mampu lebih memantapkan tugas tugas pembinaan teritotial melalui satuan komando kewilayahan dalam hal ini Kodim masing-masing, dalam menunjang tugas pokok TNI, dalam melaksanakan tugas operasi militer  selain perang (OMSP) bersinergi dengan aparat kewilayahan lainnya," pungkas Letkol Inf La Ode M Nurdin. (mul/hms)

Post a Comment

0 Comments