Bupati, Wakil Bupati, Dan Kapolres Lumajang Nobar Film "Lumajang Membara"



Lumajang, Kabarejember,com
( 2 November 2019) -- Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., dan Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., menonton bareng film "Lumajang Membara" Episode Iptu Jama'ari, di Studio Mopic Cinema, Lumajang (20/11/2019).

Film "Lumajang Membara" mengisahkan perjuangan Iptu Jama'ari, yang diperankan oleh AKBP. DR. Muhammad Arsal Sahban, SH., SIK., MM., MH., dalam memimpin pasukan untuk mengusir penjajah Belanda, serta kisah seorang anak kecil dalam perjuangannya membebaskan kedua orang tuanya yang disekap oleh pasukan Belanda. Film tersebut, disutradarai oleh Jos dan Mas Hay.

Usai menonton film, bupati mengungkapkan, bahwa ia sangat mengapresiasi hasil karya anak Lumajang tersebut. Menurutnya, film tersebut merupakan film yang luar biasa.

"Walaupun dibuat dengan sarana dan fasilitas yang seadanya, film ini sangat luar biasa," ujarnya.

Bupati juga menuturkan, kepemimpinan Iptu Jama'ari, yang diperankan oleh Kapolres Lumajang, perlu dicontoh dalam kehidupan sehari-hari.

"Kita mendapatkan inspirasi dari Pak Kapolres, bahwa kita harus bersama-sama berjuang dalam menjaga keamanan," sambungnya.

Ia menambahkan, Pemkab. Lumajang berencana akan mengadakan lomba film, dengan harapan banyak insan perfileman dari Kab. Lumajang, yang nantinya bisa mengeluarkan potensinya.

Bunda Indah menambahkan, Pemkab. Lumajang juga akan mensupport potensi muda-mudi Lumajang dalam berkarya di dunia perfileman.

"Mereka punya bakat yang luar biasa. Kita akan berdiskusi antar OPD, untuk bekerja sama dalam mensupport mereka," tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Lumajang berharap, dengan ditayangkannya film tersebut, diharapkan mulai banyak penggiat film yang mengangkat potensi lokal Lumajang dalam bentuk perfileman.

"Ini adalah sebuah film sejarah perjuangan. Terima kasih kepada produser yang mau mengangkat kisah sejarah ini. Harapannya, banyak sineas muda Lumajang mulai tumbuh dan berkembang," pungkasnya.
Reporter : Suatman

Post a Comment

0 Comments