Babinsa Komandan Koramil 0820/26 Tegalsiwalan Ajak Warga Karantina Lakukan Senam Bersama

Probolinggo, Kabareprobolinggo.com 
--- Untuk menjaga kebugaran para warga yang berada di  rumah karantina di desa binaan, Sersan Satu (Sertu) Slamet memberikan senam kebugaran kepada warga karantina yang berada di SDN Bulujaran Lor 1, Desa Bulujaran Lor, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo.
Selasa, (28-4-20).

Dengan dibentuknya rumah isolasi di Desa Bulujaran Lor untuk warga yang dikarantina, Komandan Koramil 0820/26 Tegalsiwalan, Kapten Kav Jahuri memerintahkan Babinsanya untuk membantu petugas kesehatan di rumah karantina tersebut. Sesuai pentunjuk Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letnan Kolonel Inf Imam Wibowo. 

Salah satu tugas utama Babinsa Koramil 0820/26 Tegalsiwalan tersebut, adalah untuk memberikan motivasi dan pembinaan jasmani kepada warga yang berada dirumah isolasi dengan melaksanakan Senam bersama yang dilanjutkan menjemur badan di bawah sinar matahari serta kegiatan permainan yang dapat membuat tubuh menjadi bugar. Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari sampai batas karantina selesai.

Saat dikonfirmasi  awak media Komandan Koramil 0820/26 Tegalsiwalan, Kapten Kav Jahuri mengatakan,  kegiatan senam bersama ini untuk memelihara kondisi tubuh dan meningkatkan kekebalan serta kesehatan para warga yang di karantina agar tetap bugar selama dalam pengawasan di rumah karantina. " Sehingga, saat berkumpul kembali dengan keluarga masing-masing sudah benar-benar sehat dan tidak membawa virus corona atau Covid-19," tegas Kapten Kav Jahuri, Komandan Koramil 0820/26 Tegalsiwalan. (MH)

Post a Comment

0 Comments