HPN 2021, F-Jinlu Bagikan Beras Kepada Janda Miskin dan Gelar Renungan Malam

 


Lumajang,Merdekanews.net --- Merdeka,merdeka, merdeka!, di bulan ini insan pers memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021, begitu juga Forum Jurnalis Independen Nasional Lumajang (FORJINLU) menggelar kegiatan tersebut yaitu  membagikan beras kepada sejumlah janda miskin, dilanjut renungan, Selasa (9/2/2021) pagi.

Beras tersebut diberikan kepada beberapa janda tua dan fakir miskin yang sedang berjualan pisang dan sayur genjer di pasar Seruji.

Acara ini sengaja digelar sederhana,  sebagai bentuk ungkapan rasa syukur pada Tuhan atas nikmat yang telah diperoleh komunitas wartawan independen Lumajang ini.

Sebelum membagikan beras, acara dibuka dengan do'a yang dipimpin oleh salah seorang Ta'mir Musholah yang ada di sekitar pasar.

Usai melaksanakan baksos, acara dilanjut  kumpul kumpul di Sekretariat Jalan Iptu Jama'ari Gg 3 No 15 sambil berdiskusi kecil.

Dalam diskusi tersebut Ketua F-JINLU, Moch. Misdi, SH MH menyampaikan terima kasih atas kesediaan teman teman mempertahan kebersamaan yang selama ini sudah terbangun.

Ia menjelaskan, F-JINLU ini merupakan wadah bersama bagi jurnalis baik media cetak, media elektronik serta media online yang ada di Kabupaten lumajang. Perlu diketahui juga di Lumajang ini ada beberapa komunitas wartawan antara lain IWL, Forji, Kompi, FKWL dan yang paling Bungsu yaitu F-Jinlu atau forum jurnalis independen nasional Lumajang. 

"Ya, F-JINLU selama ini sudah menjalin komunikasi dengan baik antar sesama wartawan. Bagaimanapun, kita harus tetap solid meskipun keberadaan kita seolah terpinggirkan dari komunitas lain," kata Misdi.

Sekretaris Jenderal F- Jinlu menyampaikan bahwa momentum HPN tahun 2021, dilakukan secara sederhana akan tetapi langsung bergerak nyata, dengan memberikan beras untuk wanita janda miskin merupakan kegiatan sosial yang sering dilakukan oleh f -Jinlu.

Sedangkan pada malam harinya pada pukul 11.00 wib,  dilakukan renungan di bawah tugu Pancasila.

" Kami lakukan renungan dalam rangka HPN di tugu Pancasila ini , karena kami yakin tempat ini menjadi saksi dan tempat sakral bagi f -Jinlu, agar kedepannya selalu memberikan bukti nyata yang selalu dukung pemerintah Lumajang, pun demikian kami juga bisa menjadi kontrol pemerintah untuk bekerja maju dan bertanggung jawab," tuturnya.

Priyo suwoko selaku penasehat f -Jinlu juga menyampaikan bahwa komunitas kami selalu bergerak bersama sama untuk membangun Lumajang yang lebih maju, hebat dan bermartabat. Kami berharap pemerintah daerah kabupaten Lumajang bisa memberikan edukasi dan pembinaan terhadap semua komunitas yang ada. 

Buari salah satu pemilik warung PKL yang biasa mangkal di seputaran Adipura juga memberikan apresiasi buat F-Jinlu, karena gerimis gerimis ini mereka memberikan masker gratis, termasuk pelanggan yang lain juga diberi.

" Semoga f -Jinlu makin peduli sama wong cilik dan untuk  insan pers Lumajang semakin solit dan dalam memberikan berita aktual dan terpercaya," tindasnya.

Diakhir acara, anggota F-JINLU berharap di moment HPN kali ini mereka tetap kompak bersatu dalam mewujudkan peran aktif membangun Lumajang tanpa berharap imbalan apapun. (misdi/hms) 


Post a Comment

0 Comments