Kapolres Lumajang Bersama F-Jinlu Adakan Bakti Sosial

 


Lumajang,Merdekanews.net --- - Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.IK, M.Si, menggelar roadshow dan tatap muka bersama komunitas Forum Jurnalis Independen Lumajang (F-Jinlu), dan sekaligus membagikan beras yang diberikan warga miskin.Rabu (10/2/2021). 


Kapolres didampingi ajudan bertemu dengan komunitas F-Jinlu dan masyarakat sekitar warung kopi, Cak Imam. Dalam obrolannya, Kapolres juga mengatakan pihaknya akan senantiasa merangkul semua elemen masyarakat, termasuk rekan rekan awak media, demi tercipta suasana keakraban.



"Acara seperti ini (roadshow) akan terus dilakukan, agar hubungan antara Kepolisian dengan komunitas wartawan semakin harmonis," kata Kapolres.


Masih dalam roadshow, Kapolres juga membagikan sembako untuk warga yang tidak mampu. Dan, dirinya siap berbaur dengan berbagai elemen masyarakat, khususnya pada kegiatan sosial.


"Saya siap bergabung kalau ada kegiatan sosial. Tolong kabari bila ada kegiatan sosial di masyarakat. Saya siap hadir," ujar Kapolres. 


Saat berkumpul dan diskusi santai dengan anggota F Jinlu 3G, ada beberapa poin yang didapat diantaranya,  Kapolres  ingin berkunjung ke tugu monumen Polri atas perjuangan Iptu Jamaari dalam menghadapi pertempuran. 


" Alhamdulillah mas, saya sangat berterima kasih diberi penambahan wawasan terkait tugu monumen Polri yang penuh sejarah, dan saya pasti akan berkunjung ke lokasi di Desa Tumpeng Kecamatan Candipuro," tuturnya.


Disinggung  tentang Kamtibmas di Lumajang, lagi lagi beliau mendapatkan saran dari rekan rekan F-Jinlu, agar peran dari Limas khususnya yang berada di kelurahan juga harus diaktifkan, seiring optimalnya satgas keamanan desa.


Misdi selaku Ketua Forum Jurnalis Independen Nasional Lumajang (F Jinlu)  mengatakan bahwa dalam momen Hari Pers Nasional, tidak bisa merayakan secara berlebihan dikarena kondisi pandemi ini, dan harus selalu patuhi Prokes.


Akan tetapi F-Jinlu akan melakukan kegiatan yang nyata dan bisa dirasakan  masyarakat, dengan membagikan beras untuk warga yang tidak mampu dan sekaligus membagikan masker.


" Saya mengucapkan  terima kasih atas kedatangan Kapolres Lumajang ke Sekretariat F-Jinlu, walaupun cuma sebentar akan tetapi kesan cukup mendalam bagi kami," tuturnya.


Sekretaris Jenderal F-Jinlu menyampaikan di HPN ini rekan rekan gelar pemantapan dan sekaligus rembug, berpikir bersama dengan anggota F-Jinlu dengan harapan ikut berpartisipasi dalam membangun Lumajang yang hebat dan bermartabat.


Atas kedatangan orang nomor satu di jajaran Polres Lumajang ini, diucapkan terima kasih atas bantuan beras yang kemudian diberikan pada warga miskin dan  janda.


Untuk kedepannya, program forum jurnalis independen nasional Lumajang, disamping memberikan berita yang nyata , akurat dan terpercaya, sekaligus sebagai kontrol dan melakukan aksi nyata berupa bakti sosial, dengan harapan aksi sosial bisa dirasakan dan dinikmati warga   kurang mampu. Dan ungkapan semua pihak bahwa sampai hari ini masih mempercayai F-Jinlu andil dalam berbagai kegiatan.


" F -Jinlu sampai kapan tetap peduli dan terus membantu terhadap orang miskin, dan kami akan selalu berkerja sama dengan semua OPD untuk mensukseskan program untuk rakyat Lumajang," tandasnya. (misdi) 



Post a Comment

0 Comments