_Gelorakan Jawa Timur Bangkit, Satlantas Polres Lumajang Sosialisasi 5M ke Pasar Temui Pedagang*_

 



LUMAJANG,Merdekanews.net  ------ Giat Dikmas Lantas dan edukasi protokol pada masyarakat terus digalakkan oleh Satlantas Polres Lumajang Jawa Timur.


Di pusat perlintasan jalan kota ( di jam aktivitas masyarakat ), hingga pusat perbelanjaan, tak terkecuali di pasar hewan, sejumlah anggota Sat Lantas Polres Lumajang melalui Unit Dikmas dipimpin Kanit Dikyasa Satlantas menemui para pedagang, Jum'at (12/3/2021).


"Satlantas Polres Lumajang dalam hal ini melakukan pengawasan protokol kesehatan di sasaran, sesuai Inpres no 6 tahun 2020 tetang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid - 19," kata Kasat Lantas Polres Lumajang AKP I Putu Angga Feriyana S.H S.I.K M.H melalui Paursubbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta, Sabtu (14/3/2021).


Gelorakan Jawa Timur Bangkit, dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat, untuk terus menerapkan 5M ( Memakai masker, Mencuci tangan, Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas dan Menjaga jarak ) dalam kehidupan sehari - hari, menjadi hal paling mendasar kiranya tertanam di masyarakat.


Tak luput menegur masyarakat yang sepertinya tak patuh pada protokol kesehatan, agar selanjutnya terjadi perubahan seyogyanya terus mendukung dimana Lumajang saat ini sudah berangsur berisiko minim yakni pada zona kuning Covid - 19.


"Jika masyarakat terus kami pupuk kesadarannya, maka besar kemungkinan Lumajang akan berubah lagi menjadi zona hijau. Teguran kami sampaikan secara humanis kepada masyarakat yang belum disiplin menggunakan masker serta membagikan masker," lanjut Shinta.


Selain melakukan hal tersebut diatas, anggota juga memberikan edukasi tentang etika berlalu lintas dan safety riding untuk mencegah terjadinya pelanggaran Lalu Lintas yang berpotensi Laka Lantas. _(Humas)_

Post a Comment

0 Comments