Operasi Yustisi TNI - Polri dan Pemkab Lumajang Pentingnya Protokes Covid 19




Lumajang, Merdekanews.net -----  Operasi Yustisi Gabungan TNI Polri Dan Pemkab Lumajang Ingatkan Masyarakat Akan Pentingnya Protokol Kesehatan Di Tengah Pandemi Covid 19

Gabungan TNI Polri dan Pemkab Lumajang kembali menggelar  Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di wilayah Kabupaten Lumajang, Selasa (24/3/2021) pukul 09.00 Wib di depan kantor Satpol PP Lumajang.


Kegiatan tersebut dipimpin oleh Pasiaga 1 Polres Lumajang Iptu Arif Muhtadi dengan melibatkan  Personil 5 Personil dari Kodim 0821 Lumajang, 9 Personil dari Polres Lumajang dan 13 Personil dari Satpol PP dan Dishub Kabupaten Lumajang.


Kapolres Lumajang melalui Paursubbaghumas Bagops Polres Lumajang Ipda Shinta menyampaikan bahwadalam kegiatan tersebut petugas mendisiplinkan masyarakat terkait penggunaan masker terutama kepada pengendara baik R2 maupun R4 yang melintas. 


"Dalam pelaksanaan operasi yustisi petugas lebih mengedepankan edukasi secara humanis, agar masyarakat lebih memahami pentingnya protokol kesehatan baik itu penggunaan masker, jaga jarak, cuci tangan, hindari kerumunan dan kurangi mobilitas." ujar Shinta. 


"Pagi ini tadi ada 16 orang yang kedapatan tidak menggunakan masker, langsung diberikan teguran lisan agar lebih disiplin kedepannya serta dibagikan masker secara gratis. Selain itu masih ada juga yang belum betul dalam menggunakan masker atau hanya membawa tapi tidak dipakai, tetap kita ingatkan." pungkas Shinta.( misdi) 


Post a Comment

0 Comments