Polres Lumajang Berikan Edukasi Prokes Secara Hunting Di Sejumlah Warung Kopi

 


Lumajang,Merdekanews.net ------ Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si melalui personil siaga Kompi A Polres Lumajang  melaksanakan Apel Siaga dalam rangka harkamtibmas dan pencegahan Covid 19 di Lumajang, Minggu (28/3/2021) pukul 20.00 Wib


Apel siaga kompi A Polres Lumajang ini dipimpin oleh Kanit Regident Satlantas Polres Lumajang Ipda Dodit Prasetyo, SH  diikuti 51 personel gabungan Bag, Sat Sie Polres Lumajang.. 


Ipda Dodit selaku pengambil apel melalui Paur Subbag Humas Ipda Shinta mengatakan terkait sasaran kegiatan apel kompi pada malam hari ini yaitu melakukan himbauan protokol kesehatan Covid-19 ditempat tempat umum yang dicurigai dapat menimbulkan kerumunan.


Masyarakat diingatkan tetap jaga jarak dan memakai masker, apabila masih ada yang kedapatan tidak patuh prokes covid 19 silahkan ditegur dan diberi himbauan secara humanis. Berdasarkan update perkembangan penyebaran Covid-19 bahwa saat ini Kab. Lumajang berada di Zona Kuning.


"Selain himbauan protokol Covid-19 sasaran kita juga antisipasi gangguan situasi kamtibmas pada Minggu malam yaitu 3C, Balap Liar dan Tawuran. Dalam melaksanakan kegiatan agar semua personil tetap memperhatikan keselamatan." imbuhnya


Kegiatan dilanjutkan dengan patroli skala besar rute Jl. Alun-alun Lumajang  - Jl. Abu Bakar - Jl. Kapt. Suwandak - Jl. Minak Koncar - Jl. Pandjaitan - Jl. Kyai Ilyas - Jl. dr. Sutomo - Jl.  Brigjen Katamso - Simp. 4 Toga - Jl. A. Yani - Jl. PB Sudirman - Jl. S Parman - Polres Lumajang. 


Edukasi prokes dilaksanakan secara hunting sesuai dengan rute patroli skala besar, membagikan masker dan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat di sekitar Alun-alun Lumajang, dan para pemuda yang sedang nongkrong di warung kopi seputaran Kota.


"Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar, tidak ada gangguan kamtibmas, dan kesadaran masyarakat terkait prokes semakin meningkat, meskipun masih ada belasan pemuda yang kedapatan tidak menggunakan masker, hanya dibawa saja, kita tegur. Semoga ini semua dapat membuat Lumajang menuju zona hijau." pungkas Shinta. (misdi )  


Post a Comment

0 Comments