Bupati Resmikan Layanan Instalasi Hemodialisa di RSUD Bangil



Pasauruan, Merdekanews.net ----- 
Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf meresmikan Instalasi Hemodialisa (HD) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil . Beliau mengharapkan agar HD dapat dimanfaatkan optimal oleh para pasien dengan gangguan fungsi ginjal, seluruh manajemen harus tertata lebih baik. Kamis (15/4/2021).

RSUD Bangil adalah rumah sakit kebanggaan kita, rumah sakit tipe B di Pasuruan, untuk  itu, Bupati meminta Direktur, Bu Arma “agar lebih meningkatkan lagi pelayanannya ke masyarakat. Tentunya harus diikuti dengan manajemen  bagus. Demikian juga dengan hak-hak karyawan juga dipenuhi supaya sistem layanannya semakin maksimal”.“Dari segi kesiapan SDM juga harus dipenuhi pihak rumah sakit Bangil. Jadi ke-36 alat hemodialisa bisa digunakan. Sekarang kan karena masih ada keterbatasan perawat, dari sejumlah alat sementara hanya bisa digunakan 20 alat saja”, tandasnya.  

Direktur RSUD Bangil, dr Arma Rosalina menyampaikan bahwa keberadaan poli HD secara otomatis lebih mempermudah bagi pasien rujukan dari RS swasta. Hal itu karena mereka dapat langsung dirujuk ke RSUD Bangil. Sehingga tidak perlu jauh-jauh pergi ke poli HD yang ada di RS di luar kota. Unit Hemodialisa di RSUD Bangil mulai beroperasi sejak April 2016 dengan jumlah kapasitas mesin sebanyak 9 unit. Seiring dengan semakin meningkatnya kebutuhan layanan hemodialisis dengan tingginya daftar antrian pasien yang memerlukannya, maka RSUD Bangil berupaya menambah kapasitas layanan. “Selanjutnya, kami terus optimalkan penggunaan ke36 mesin sehingga mampu melayani sampai 216 pasien. Gedung pelayanan kami pindahkan dari ruang pelayanan HD yang lama ke gedung eks IGD agar bisa menampung penambahan sampai dengan 36 mesin,”  tuturnya. ( ris )


Post a Comment

0 Comments