Dapur Umum Wisma Kapolres Olah Makanan Siap Saji Untuk Korban Gempa

  


Lumajang, merdekanews.net ----- 

Dapur umum Polres Lumajang yang terletak di Wisma Kapolres, Jalan Veteran Lumajang, terus menjadi pusat sumbangsih Polri khususnya Polres Lumajang pada masyarakat, terlebih yang mengalami musibah.


Hari ini Rabu (14/4/2021), sejumlah Polwan Polres Lumajang berjibaku menyisihkan waktu ditengah padatnya tugas kedinasan, untuk berbuat seyogyanya meringankan beban sesama.


Pasca gempa bumi yang terjadi beberapa hari yang lalu, dimana sejumlah wilayah di Kabupaten Lumajang turut terdampak, melalui dapur umum ini, Polres Lumajang telah mengirimkan makanan dalam kemasan kotak siap saji di wilayah Pronojiwo dan Tempursari.


Hingga saat ini, terus berkiprah dalam tajuk pengabdian, kembali mendistribusikan hal serupa di wilayah Desa / Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang.


"Polres Lumajang hingga saat ini melalui dapur umum yang terletak di Wisma Kapolres Lumajang, sarat menjadi tali sambung antara Polri dan Masyarakat. Makanan siap saji kami kemas sedemikian rupa harapannya bisa meringankan beban masyarakat ditengah bencana yang sedang terjadi," terang Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno S.I.K M.Si dikonfirmasi melalui Paursubbag Humas Ipda Andrias Shinta.


Ditanya kenapa makanan siap jadi ?, Perwira polisi berpangkat balok kuning satu itu menerangkan, bawah itu menyesuaikan dengan situasi dimana pasca terjadinya gempa, sifatnya darurat sehingga masyarakat tidak perlu repot memasak terlebih dahulu.


Meski demikian, imbuh Shinta pihaknya juga mendistribusikan sejumlah keperluan lain bagi masyarakat sesuai dengan situasi dan kondisi yang ada.


"Kami bertekad, akan melakukan ini untuk masyarakat sambil memperhatikan perkembangan dan situasi yang ada. Semoga akan segera kembali seperti sediakala. Dan Alhamdulillah, masyarakat senang menerima apa yang kami berikan," pungkasnya. (misdi) 


Post a Comment

0 Comments