Gebyar Ops Keselamatan Semeru 2021 Hari Pertama, Waka Polres Lumajang Bagikan Masker Gratis Kepada Pengguna Jalan

 


LUMAJANG,merdekanews.net ---- Polres Lumajang menggelar kegiatan dengan sandi "Operasi Keselamatan Semeru 2021".


Operasi Keselamatan Semeru 2021 akan dilaksanakan selama dua minggu, mulai tanggal 12-25 April 2021.


Satlantas Polres Lumajang melaksanakan gebyar "Ops Keselamatan Semeru 2021" bersama  Instansi lain dalam rangka mewujudkan kamseltibcarlantas yang mantap dalam masa pandemi Covid-19.


Dihari pertama ops Keselamatan Semeru, Wakapores Lumajang Kompol Kristiyan Beorbel Martino bersama anggotanya, dan Intansi terkait seperti TNI, Satpol PP, Dishub Lumajang membagikan masker gratis kepada pengguna jalan, Senin (12/4/2021)


Terpisah, Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho melalui Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta mengatakan, dihari pertama operasi keselamatan semeru 2021 melakukan sosialisasi penerapan Protokol Kesehatan Covid - 19 Sesuai dengan sesuai dengan Inpres No 6 Th 2020 berupa pembagian masker kepada masyarakat pengguna Jalan.


Selain itu, pembagian masker juga diwarnai dengan aksi sosialisasi pentingnya patuh protokol kesehatan.


"Pembagian brosur Larangan Mudik lebaran hari raya Idul fitri 1442 H / 2021 M sesuai anjuran pemerintah," ujar Shinta.


Selain itu melakukan sosialisasi implementasi Presisi Polri yang dikemas dalam bentuk aplikasi berbasis android bernama "Lumajang Presisi".


"Operasi ini digelar dalam rangka cipta kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) menjelang Idul Fitri 1442 H/2021 di tengah pandemi Covid-19," tutur Shinta.


Operasi Keselamatan Semeru 2020 kali ini difokuskan pada preemtif (Himbauan), dan preventif (Pengendalian) di tengah masih merebaknya virus Covid-19.


“Selain mengkedepankan preemtif dan preventif. Kami juga menghimbau agar masyarakat tidak mudik menjaga diri dengan keluarga serta tetap tinggal di rumah masing-masing,” pungkas Ipda Andrias Shinta. (misdi/Hms)

Post a Comment

0 Comments