Kapolres Bersama Dandim 0821 Terima Silaturahmi 25 Pengurus Pusat Laskar Sholawat Nusantara Kabupaten Lumajang - Jember

 


LUMAJANG ,merdekanews.net. - Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno S.I.K M.Si menerima silaturahmi 25 Pengurus Pusat Laskar Sholawat Nusantara Kabupaten Lumajang - Jember, di ruang eksekutif Polres Lumajang, Jum'at (2/4/2021).


Turut Mendampingi Kapolres Lumajang saat itu, Komandan Komando Distrik Militer 0821 Letkol Inf Andi A Wibowo S.Sos M.I Pol.


Laskar Sholawat dipimpin Abd. Adim saat itu bersilaturahim pada kedua pimpinan TNI - Polri di Lumajang bermaksud, sosial, dakwah dan pengembangan ekonomi Mikro sekaligus menggaungkan ojo lali moco sholawat dan Laskar Sholawat Nusantara.


Nantinya, pada bulan suci Ramadhan diharapkan akan terjadi sinergi salah satunya di bidang sosial. Serta dilain sisi, juga diantaranya dalam ranah penangan bencana melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Serta dalam upaya pengamanan wilayah.


Diwaktu yang sama Kapolres Lumajang menyambut baik hal tersebut. Menurutnya, program Laskar Sholawat Nusantara sangat bagus sekali. Ke depan Kapolres pun berharap, tercipta kerjasama dalam menjaga kondusifitas diwilayah Kabupaten Lumajang.


"Secara umum situasi wilayah Kabupaten Lumajang cukup kondusif. Kemudian pada bulan suci Ramadhan, kami intruksikan kepada jajaran untuk melaksanakan baksos kepada masyarakat," terang Kapolres melalui Paursubbag Humas Ipda Andrias Shinta.


Saat ini, imbuh Paursubbag Humas adalah penting dalam halnya memberikan edukasi pada masyarakat, berkaitan dengan Kamtibmas.


"Pentingnya melakukan edukasi terhadap masyarakat terkait perkembangan situasi isu saat ini, yaitu terorisme, curwan, curanmor, bencal dan pandemi covid-19. Kami mengharapkan peran aktif Laskar Sholawat Nusantara sosialisasi terhadap masyarakat sambil memberikan baksos demi menjaga keamanan diwilayah kita sendiri," imbuhhya.


Dalam semua lini, diharap akan terjadi sinergi. Dimana hingga saat ini, kata Ipda Shinta, Polres Lumajang terus bekerja tanpa mengenal libur demi terciptanya situasi aman di dalam kehidupan masyarakat.


"Nah, disini ketika ada sinergi, kepedulian pada masing-masing lingkungannya, maka sebuah kekuatan dasar akan tercipta. Intinya Polres Lumajang tidak akan kendor dalam hal apapun, karena semua ini amanah. Dan kami siap bersinergi dengan semua pihak terlebih dengan masyarakat," tandasnya.


Acara diakhiri dengan sambutan dari masing-masing pihak secara berurutan, serta foto bersama dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. ( misdi )

Post a Comment

0 Comments