Operasi Keselamatan Semeru Gencar Disosialisasikan Polres Lumajang Di Kalangan Pelajar Dan Pemohon SIM

 


Lumajang, merdekanews.net.  ------ 

Dihari kelima pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2021, Satlantas berikan sosialisasi dan himbauan di kantor Satpas (Satuan Penyelenggara Administrasi SIM) Polres Lumajang yang menyasar kepada masyarakat pemohon sim, Jumat (16/4/2021).


Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho melalui Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta mengatakan, untuk kegiatan Operasi Keselamatan Semeru 2021 di kantor Satpas ini untuk memberikan himbuan kepada pemohon sim untuk selalu mentaati tertib berlalu lintas.


"Selain itu mensosialisasikan protokol kesehatan dengan melaksanakan 5 M yakni  mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas," ujar Shinta.


Selain itu anggota petugas juga membagikan brosur kepada pemohon sim untuk dilarang mudik.


Selain kegiatan di kantor Satpas, petugas juga melaksanakan sosialisasi kepada pelajar sekolah yang berada di halaman Mapolres Lumajang.


Dimana para pelajar sekolah yang berada di halaman Mapolres Lumajang sedang mengikuti proses pendaftaran polri.


Anggota Satlantas Lumajang berada di halaman Mapolres Lumajang dikatakan Ipda Shinta, memberikan himbuan kepada pelajar sekolah untuk  untuk menaati aturan tertib berlalu lintas serta ikuti protokol kesehatan dengan melaksanakan 5M.


"Anggota juga mensosialisasikan dilarang mudik demi terwujudnya kamseltibcarlantas di tengah mewabahnya covid 19 dan sukseskan pelaksanaan Ops Keselamatan Semeru 2021," tuturnya.


Ipda Shinta menghimbau kepada pelajar untuk selalu mentaati prokes Covid-19 dan untuk tidak mudik lebaran 2021. Karena Kepatuhan terhadap protokol kesehatan turut menjadi atensi. Sebab, peserta yang nantinya diketahui terkonfirmasi terpapar Covid - 19, akan dinyatakan gugur.


"Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas juga sekaligus menekan kecelakaan yang melibatkan korban pelajar," jelasnya. ( misdi) 

Post a Comment

0 Comments