Polres Lumajang Kawal Dan Amankan Kedatangan Vaksin Covid 19

 


Lumajang, merdekanews.net ----- Personel Polres Lumajang melaksanakan pengawalan sekaligus pengamanan pendistribusian vaksin Covid-19 untuk Kabupaten Lumajang tahap kedua, Sabtu (10/4/2021).


Vaksin Covid-19 sinovac tahap kedua tiba di Gudang penyimpanan UPT IFK Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang Jalan Mahakam No.103 Kecamatan, Kabupaten Lumajang sekitar pukul 14.40 WIB.


Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno melalui Paur Subbag Humas Ipda Andrias Shinta, distribusi vaksin Covid-19 jenis Sinovac ini menggunakan kendaraan Mitsubishi Truck Box Indofarma Nopol B 9453 CXS dengan dikawal Barracuda Sat Brimobda Jatim dan double cabin Sat Brimob Polda Jatim.


"Pengawalan pendistribusian juga dilakukan pengawalan dari Satlantas dan Satsabhara Polres Lumajang," ujar Shinta.


Dia melanjutkan, setelah dilakukan serah terima dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang vaksin tersebut disimpan di gudang penyimpanan UPT IFK Dinas Kesehatan Kab. Lumajang.


"Jumlah vaksin Covid-19 yang di terima sebanyak 1 box dengan jumlah 1.220 vial," kata Shinta.


Vaksin tersebut, lanjut dia,  merupakan lanjutan pendistribusian vaksin covid-19 dari Dinkes Prov Jatim kepada Dinkes Kab./Kota di Jawa Timur yang nantinya akan digunakan untuk vaksinasi Tahap II dengan sasaran Tenaga Pengajar/guru dan lansia. 


"Alhamdulillah semua berjalan lancar, saat ini vaksin di simpan di dalam lemari pendingin gudang UPT IFK Dinkes Kabupaten Lumajang," tutur Ipda Andrias shinta. (misdi ) 

Post a Comment

0 Comments