Polres Lumajang Perketat Pengamanan Gereja Jelang Peringatan Kamis Putih Tri Hari Suci Paskah



Lumajang, Merdekanews.net  ------ Polres Lumajang memperketat pengamanan di gereja menjelang peringatan Kamis Putih Tri Hari Suci menjelang Paskah.


Untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanana saat pelaksaan misa Sabhara Polres Lumajang melakukan  Skrining dan sterilisasi di sekitaran gereja Khatolik Maria Ratu Damai, Kamis (1/4/2021).


Tampak Polisi juga berjaga-jaga di pintu masuk menuju gereja Khatolik Maria Ratu Damai.


Para jemaat yang akan masuk ke gereja dilakukan pemeriksaan dengan menggunakan alat metal detector.


Kabag Ops Polres Lumajang AKP  Saiful Alam melalui Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Shinta menyampaikan bahwa pihaknya berupaya memberikan keamanan jemaat dalam menjalankan kegiatan ibadah Kamis Putih Tri hari Suci Paskah. Peringatan tersebut dimulai Kamis Putih, Jumat Agung dan Sabtu-Minggu Paskah.


“Sterilisasi ini kami lakukan agar masyarakat khususnya umat kristiani bisa melaksanakan ibadah dengan rasa aman,” katanya.


Untuk petugas keamaanan menjelang pelaksanaan ibadah paskah bertempat di Gereja Khatolik Maria Ratu Damai, Jalan Yos Sudarso No. 42 Kab. Lumajang ada 18 personel Polres Lumajang, 1 anggota Kodim 0821 Lumajang dan 10 orang satpar.


"Untuk jumlah jemaat gereja sebanyak 350 orang yang dibagi menjadi 2 tempat secara Virtual dengan tetap menerapkan prokes jaga jarak dan memakai masker." tutur shinta.


Pengurus Gereja Khatolik Maria Ratu Damai menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan polisi untuk menjaga keamanan di tempat ibadah. 


"Hal itu akan memberikan rasa aman dan tenang bagi umat untuk merayakan rangkaian Paskah," ungkapnya. (misdi ) 


Post a Comment

0 Comments