Tim Kesehatan Brimob Polda Jatim Berikan Pelayanan Kesehatan Untuk Warga Terdampak Gempa

 



Lumajang, merdekanews.net  ---- 

Tim Kesehatan Brimob Polda Jatim juga memberikan pelayanan kesehatan kepada warga terdampak gempa di Dusun Iburaja, Kalirejo, Desa Kaliuling, Kecamatan Tempursari, Kabupaten Lumajang, Jumat (16/4/2021).


Warga yang sedang mengungsi di pengungsian dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim kesehatan Brimob Polda Jatim, mulai dari cek suhu tubuh, tensi, gula darah.


Setelah memeriksa pengungsi, tindakan yang dilakukan oleh tim kesehatan Satbrimob Polda Jatim yaitu memberikan vitamin dan obat-obatan yang sesuai dengan keluhan sakitnya.


"Hingga sampai saat ini untuk yang dilakukan pemeriksaan kesehatan ada 18 warga pengungsi," Dankompi 4B Pelopor AKP Rudi Purnama J.,S.H melalui Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta.


Selain melakukan pemeriksaan kesehatan untuk warga, Brimob juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19.


"Tetap menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker dan tidak mudik saat lebaran untuk mencegah penyebaran covid-19," kata Shinta.


Selain itu, personel Brimob Polda Jatim turun ke lokasi terdampak gempa bumi untuk memberikan masker gratis kepada masyarakat korban gempa di Dusun Iburaja dan Kalirejo.


"Jumlah masker yang sudah diberikan kepada masyarakat terdampak gempa ada 200 masker, selain untuk mencegah penyebaran penyebaran Covid 19 juga untuk melindungi dari debu-debu  saat pembersihan reruntuhan pasca gempa" pungkas Ipda Andrias Shinta. 


Masyarakat merasa terbantu dengan adanya bantuan medis yang diberikan anggota Brimob Polda Jatim di wilayah terdampak gempa. (misdi) 

Post a Comment

0 Comments