Wujudkan Kamseltibcarlantas, Polantas Lumajang Gelar Poros Malam Sekitar Masjid

 


LUMAJANG-, merdekanews.net  ----- Menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban merupakan tugas dan tanggung jawab Polri agar masyarakat dapat merasa tenang dan nyaman.


Seperti dilakukan Satlantas Polres Lumajang melaksanakan kegiatan poros malam, beberapa masjid di Wilayah Kabupaten Lumajang, Senin (26/4/2021) malam.


Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim N melalui Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta mengatakan, kegiatan Pengaturan Arus lalin dalam bulan Ramadhan ini dilaksanakan untuk menjaga dan menjamin kamseltibcar lantas dan menjaga kesucian umat muslim dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadhan.


"Kegiatan ini akan terus dilaksanakan dalam rangka mewujudkan kamtibmas dan kamseltibcarlantas yang kondusif selama bulan Ramadhan," terang Shinta.


Dengan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat  dalam hal ini di area sekitar masjid dapat memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat dalam menjalankan ibadah.


"Masyarakat yang memakir kendaraan di depan masjid juga merasa tenang, dengan adanya ada petugas yang mengatur lalu lintas, dan membantu jamaah yang menyeberang jalan," tutur Ipda Andrias Shinta.


Dalam kegiatan berlangsung anggota Satlantas berjumlah 11 orang ini melakukan penjagaan di 4 titik poros malam, diantaranya, Masjid Agung KH. Anas Mahfudz, Masjid Darul Falah Jalan Ahmad Yani, Masjid Jami Darussalam Labruk Lor, dan Masjid Nurul Falah Lumajang.


"Dalam kegiatan poros malam petugas Satlantas membantu menyeberangkan jamaah sholat Isya' dan Tarawih, melancarkan arus lalulintas di depan masjid," ujarnya.


Selain itu, petugas juga memberikan sosialisasi dan memberikan teguran kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan.


"Petugas juga membagikan  masker kepada jamaah masjid dan pengguna jalan yang tidak menggunakan masker," imbuh Shinta. (misdi/hms)

Post a Comment

0 Comments