Patroli Dini Hari Satgas Preventif Antisipasi Balap Liar Dan Kendaraan Keliling Gunakan Sound System

 


LUMAJANG, merdekanews.net  ----Satgas Preventif Operasi Ketupat Semeru 2021 Polres Lumajang tingkatkan giat patroli di Jalan Lintas Timur (JLT) dan Jalan Lintas Selatan, (JLS) pada  Minggu (10/5/2021) dini hari.


Sasaran kegiatan patroli kali ini Balapan liar dan patroli sahur khusus yang menggunakan sound system.


Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta, Kegiatan Patroli personil Polres Lumajang sepanjang Jalan Lintas Timur serta dipinggiran kota ini melibatkan Bankom, Badak, dan Satgas Keamanan Desa.


"Petugas bersama Bankom, Badak, dan Satgas Keamanan Desa melakukan patroli bersama untuk mengantisipasi balap liar dan patroli sahur khusus yang menggunakan sound system," Ujarnya.


Selain melakukan patroli di JLS, satgas dan kompi siaga di pimpin Ipda budi Karsono

 melaksanakan patroli di wilayah JLS kecamatan Yosowilangun, Kecamatan Kunir,Kec Tempeh, dan Kec Pasirian.


Petugas melakukan patroli di wilayah Jalan Lintas selatan untuk antisipasi balap liar serta patroli sahur dengan menggunakan pengeras suara sehingga mengundang kerumunan massa.


"Patroli antisipasi balap liar serta patroli sahur dengan menggunakan pengeras suara bergabung dengan patroli polsek Kunir, Polsek Tempeh, Polsek Pasirian, Koramil Pasirian dan SKD desa selok Anyar kec Pasirian," ujar Shinta. 


Lanjut dia, selama melakukan patroli di wilayah Jalan Lintas Timur dan Jalan Lintas Selatan tidak ditemukan adanya balapan liar dan saur patrol khusus yang menggunakan sound system.


"Patroli rutin menjelang sahur bertujuan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif sekaligus memberikan imbauan Kamtibmas diberikan kepada warga agar saat ronda sahur tidak menggunakan sound system karena dapat mengganggu kenyamanan masyarakat yang lain," jelas Ipda Andrias Shinta.


Lebih lanjut, selain melakukan patroli jajarannya juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar selama bulan ramadan ini digunakan untuk beribadah maupun kegiatan lainnya yang bermanfaat


"Kita selalu berikan imbauan agar selama bulan puasa ini digunakan untuk memperbanyak ibadah. Hindari kegiatan seperti balap liar dan sound system yang sangat membahayakan keselamatan, dan mengganggu ketertiban serta meresahkan masyarakat," ungkap Shinta.


Paur Subbag Humas Polres Lumajang menambahkan, Satgas preventif operasi ketupat semeru 2021 Polres Lumajang juga melaksanakan patroli di cafe dan Biliyard Enjoy Jalan Juanda Lumajang.


Ditempat cafe dan Biliyard Enjoy Jalan Juanda Lumajang masih ditemukan warga yang tidak menggunakan masker.


"Warga yang tidak menggunakan masker diberikan masker oleh petugas," ujar Ipda Andrias Shinta.


Sementara warga yang tidak menggunakan masker ada 35 orang, dan tidak membawa masker sekitar 20 orang.


"Kami memberikan teguran lisan dan memberikan himbauan pada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan," pungkas Ipda Andrias Shinta. (humas) 


Post a Comment

0 Comments