Pererat Persaudaraan, AKBP Eka Yekti Silaturahmi Dengan Pengurus Pencak Silat di Lumajang

 


LUMAJANG , merdekanews.net ---- Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno S.I.K M.Si bersilaturahmi dengan Pengurus Organisasi Pencak Silat di Wilayah Kabupaten Lumajang, Senin (24/5/2021).


Turut bersama Kapolres saat itu, Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf Andi A. Wibowo, dan juga hadir ketua IPSI Lumajang berikut 35 orang pengurus IPSI se - Kabupaten Lumajang.


Acara yang digelar di Aula Gedung Sarpras Polres Lumajang Jalan Panjaitan saat itu, dalam rangka cipta kondisi mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Lumajang.


Kapolres Lumajang berharap, melalui silaturahmi saat itu, akan terjadi persamaan pemikiran dan kebersamaan tekad dalam halnya menjaga nama baik Lumajang kedepannya.


"Saya berharap agar tidak terjadi kles antar perguruan Kabupaten Lumajang, dan agar memberikan pemahaman dan pembinaan terhadap siswa perguruan untuk tetap berkontribusi dalam hal positif. Ke depan, seyogyanya bisa berprestasi dan tentunya agar dipersiapkan sebagai tuan rumah dalam rangka menghadapi Kejurprov 2022," kata Kapolres.


Sesuai tupoksi dan sisi kemanusiaan, menjadi poin utama penyampaian Kapolres Lumajang. Termasuk imbauan agar tidak melakukan kegiatan yang dinilai dapat memicu ketersinggungan dari pihak lain.


Selebihnya perwira menengah berpangkat dua melati itu itu membuka ruang, ketika ada persoalan yang tendensinya pada ranah pidana, agar segera dilaporkan pada Polres Lumajang, agar segera ditindak lanjuti.


"Kepada pengurus, saya berharap agar bisa mengendalikan anggotanya, bahwa tujuan bela diri adalah untuk membela diri dan prestasi, tidak untuk arogansi," imbuh Kapolres.


Sementara Ketua IPSI, M. Toyib mengapresiasi langkah Polres Lumajang yang menurutnya super responsif. Pertemuan itu kata M. Toyib sangat bermanfaat. 


"Pertemuan ini memang sangat bermanfaat, dimana dalam pertemuan ini perguruan di Kabupaten Lumajang bisa menjadi lebih baik, bisa bersatu dan mencetak perguruan silat yang lebih berkualitas," ucap M. Toyib.

Post a Comment

0 Comments