Polres Lumajang Lakukan Test Swab Antigen Gratis Di Pos Penyekatan

 


LUMAJANG , merdekanews.net --- Dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19 pasca Lebaran 2021, Polres Lumajang melaksanakan pemeriksaan test swab antigen secara gratis di pos penyekatan Pronojiwo, Jum'at (21/5/2021)


Kegiatan pemeriksaan test swab antigen ini dilakukan oleh petugas urkes Polres Lumajang  dipimpin oleh PS. Paurkes Bagsumda Polres Lumajang Pengatur TK I Tri Murti Amd. Keb. S.St,  menyasar para pengguna jalan yang melintas di Pos Penyekatan.


Dengan didampingi Kapospam Penyekatan Pronojiwo Iptu Basuki Rachmad, petugas urkes memeriksa suhu tubuh pengguna jalan yang melintas secara random, baru selanjutnya melakukan pemeriksaan test swab antigen.


PS. Paurkes Bagsumda Polres Lumajang Pengatur TK I Tri Murti Amd. Keb. S.St melalui Paursubbaghumas Ipda Andrias Shinta, mengatakan bahwa dalam pemeriksaan petugas menggunakan pakaian APD lengkap, antisipasi penuluran Covid 19.


"Petugas menggunakan APD lengkap antisipasi adanya pengguna jalan yang saat dilakukan pemeriksaan ternyata hasilnya positif." ujar Ipda Andrias Shinta.


Ipda Andrias Shinta menambahkan bahwa hari ini telah melakukan pemeriksaan swab antigen sebanyak 40 orang, dengan hasil negatif semua.


"Dari 40 orang yang dilakukan pemeriksaan hasilnya negatif semua, alhamdulillah." imbuhnya


Ia juga mengatakan bahwa petugas tak hanya melakukan pemeriksaan test swab antigen saja, namun juga memberikan edukasi protokol kesehatan, membagikan masker kepada pengguna jalan dan jamaah masjid di sekitar pos.


"Edukasi protokol kesehatan selalu kita sampaikan kepada masyarakat dimana saja, juga masker kita bagi-bagikan agar masyarakat semakin menyadari akan pentingnya penggunaan masker saat beraktivitas di tempat umum." pungkasnya (Humas) 



Post a Comment

0 Comments