Wujudkan Kamtibmas Kondusif, Dir Binmas Polda Jatim Silaturahmi ke Ponpes Miftahul Ulum Lumajang

 


LUMAJANG , merdekanews.net ---- Dalam rangka Silaturahmi Kamtibmas Dir Binmas Polda Jatim Kombes Pol Dr R.S Terr Praktiknyo.,M.Si didampingi Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si berkunjung ke Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Desa  Banyuputih Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Lumajang, Jumat (21/5/2021).


Kunjungan Dir Binmas Kombes Pol Dr R.S Terr Praktiknyo.,M.Si bersama Kapolres Lumajang disambut Pengasuh Ponpes Miftahul Ulum, KH Ra Husni Zuhri dan Ketua PCNU Kab Lumajang KH Muhammad Mas’ud.


Kegiatan tersebut dihadiri Dir Binmas Polda Jatim Kombes Pol Dr R.S Terr Praktikno.,M.Si , Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno Ktua PCNU Kab Lumajang KH Muhammad Mas’ud, Pengasuh Ponpes Miftahul Ulum, KH Ra Husni Zuhri,.Kasubdit Bimtibsos Dit Binmas Polda Jatim  AKBP Sujiono,  Kasat Binmas Polres Lumajang AKP Totok Sudarsono, S. Sos., M.Sc,.Kasat Lantas Polres Lumajang, Kapolsek Jatiroto, dan Pamin III Subbag Renmin Dit Binmas Polda Jatim Ipda Ali Imam serta Paursubbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta.


Dir Binmas Polda Jatim Kombes Pol Dr R.S Terr Praktiknyo.,M.Si , mengatakan bahwa kunjungannya ini merupakan kegiatan Polda Jatim dalam rangka tetap membangun silaturrohmi kepada tokoh agama yang ada di wilayah Polda Jatim untuk tetap menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif.


"Yang kedua terkait kejadian internasional saat ini, kita sama-sama tetap menjaga agar tidak terjadi isu-isu yang mungkin tidak bisa dikendalikan oleh masyarakat sendiri," ujarnya


Kemudian berkaitan dengan penanggulangan covid, Dir Binmas  menyampaikan pesan kepada tokoh agama, kepada pondok pesantren tentang perlunya menjaga protokol kesehatan karena salah satu penunjang ekonomi adalah kesehatan. 


"Kedatangan kami menyampaikan salam hormat kami dari bapak Kapolda Jatim kepada pengurus pondok pesantren dan tokoh agama agar tetap menjaga kondisi di wilayah Jawa Timur khususnya di Lumajang untuk tetap kondusif," terang Kombes Pol Dr R.S Terr Praktiknyo.,M.Si.


Sementara itu, Pengasuh Ponpes KH Ra Husni Zuhri menyampaikan terima kasih atas kunjungan Dir Binmas Polda Jatim ke Ponpes Miftakhul Ulum.


Ia juga menyampaikan para pengurus dan santri ponpes Miftahul Ulum masih banyak yang melaksanakan libur Idul Fitri.


"Jumlah santri kami saat ini ada 5000 orang dimana dalam setiap kegiatan pembelajaran menerapkan protokol kesehatan," Ujarnya.


Husni Zuhri menjelaskan, rencana kedatangan para santri akan dimulai pada tanggal 28 Mei 2021 dimana pelaksanaannya dilakukan secara bertahap guna mengantisipasi terjadinya kerumunan maupun kemacetan arus lalu lintas.


"Para santri pada saat kembali ke Ponpes harus menyertakan surat keterangan sehat dan hasil rapid dari Puskesmas / klinik di wilayahnya masing masing," terangnya.


Kapolres Lumajang Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno mengatakan, Untuk proses kembalinya para santri pasca libur Idul Fitri ke ponpes-ponpes yang ada di wilayah Kab Lumajang telah koordinasi dengan dinas kesehatan Kab Lumajang untuk mengecek para santri.


"Kami sudah berkoordinas dengan Dinkes untuk mengecek para santri yang akan kembali ke Ponpes," ujarnya.


Dalam kegiatan tersebut Dir Binmas Polda Jatim dan Kapolres Lumajang menyerahkan simbolis bantuan untuk pencegahan penyebaran covid-19 kepada KH Ra Husni Zuhri pengasuh Ponpes Miftahul Ulum.


Bantuan diberikan untuk Ponpes Miftahul Ulum berupa Masker, Rompi Satgas Penegak Disiplin Covid-19, Alat semprot desinfektan, jam dinding dan Beras. (Humas). 



Post a Comment

0 Comments