Berikan Rasa Aman, Patroli Kompi Siaga Sasar Daeran Rawan Sambil Sosialisasi Prokes



LUMAJANG - Kompi Siaga A Polres Lumajang melaksanakan patroli untuk memberikan himbauan protokol kesehatan (Prokes) kepada masyarakat dan antisipasi kriminalitas, Sabtu (12/6/2021)

Sasaran kegiatan kali ini yakni Wisata Alam Selokambang di Desa Purwosono, Kecamatan Sumbersuko, dan Taman Hutan Kota (Toga) di Lumajang.

Dalam kesempatan itu, petugas menyampaikan himbauan Protokol kesehatan kepada para masyarakat yang berkunjung di Tempat wisata Pemandian Selokambang dan Taman kota Lumajang.

“Petugas memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu melakukan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, harapannya adalah untuk mencegah penularan Covid – 19 ” kata Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta, Minggu (13/6/2021)

Setelah melaksanakan patroli di tempat wisata, lanjut Shinta, petugas gabungan kompi Siaga A kembali melakukan giat patroli malam dengan menyasar kembali tempat wisata Selokambang, Desa Purwosono untuk memberikan himbauan dan sosialiasi kepada pengunjung wisata tersebut untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Selain itu petugas gabungan memberikan protokol kesehatan kepada club motor dan club mobil yang berada di Jalan Embong Kembar,” ujarnya.

Tak hanya melaksanakan sosialisasi dan himbauan prokes, petugas gabungan melaksanakan patroli antisipasi 3 C (curas, curat, curanmor) di jalan Toga, Selokgondang, Jalan Lintas Timur (JLT), Mahakam, Kapten Suwandak dan terakhir di seputaran alun-alun Lumajang.

“Patroli malam merupakan giat rutin dilaksanakan petugas gabungan untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Lumajang hingga menjelang pagi. ” tutur Shinta.

Di tengah-tengah kegiatan patroli petugas juga berdialog dengan masyarakat menyampaikan pesan kamtibmas, agar lebih peduli terhadap keamanan lingkungannya, jangan memberikan sedikipun kesempatan pelaku kejahatan melakukan aksinya.

"Kita sampaikan agar masyarakat juga peduli terhadap keamanan lingkungannya, seperti kunci pagar dan pintu rumah, jendela gunakan teralis, jangan menaruh sepeda sembarangan tanpa kunci ganda, kalau bisa dikasih gps biar lebih aman." pungkasnya (Humas Polres Lumajang)

Post a Comment

0 Comments