Kapolres AKBP Eka Yekti Gelar Cangkrukan Kamseltibcarlantas Bersama Komunitas Truck Lumajang

 

LUMAJANG - Satlantas Polres Lumajang menggelar Cangkrukan Kamseltibcar Lantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, Kelancaran Lalu Lintas) yang di laksanakan di Balai Desa Pasirian, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Kamis (3/6/2021) malam.

Kegiatan cangkrukan Kamseltibcarlantas  kali ini bersama Kapolres Lumajang dan Komunitas Truck dan Pick Up se-Kab. Lumajang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Lumajang Eka Yekti Hananto Seno, Kasat Lantas AKP Bayu Halim Nugroho, Kadishub Kabupaten Lumajang, Perwira Satlantas Polres Lumajang,  Forkopimca Pasirian, Kades Pasirian, Komunitas LTC, Komunitas GMPL, Komunitas Pelopor perdamaian, dan Komunitas Youtuber, serta SKD ( Satgas Keamanan Desa ) Kecamatan Pasirian.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno melalui Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta menyampaikan Sosialisasi Kamseltibcar lantas dan Prokes kepada komunitas sopir truk dan pick up tersebut guna memberikan Pengetahuan atau wawasan tentang berlalu lintas dan mematuhi Prokes guna Pencegahan penyebaran Covid-19.

"Dengan harapan para sopir menyadari akan pentingnya keselamatan berlalulintas agar terhindar dari kecelakaan lalulintas”, terang Shinta.

Selain itu juga memberikan himbauan Kepada seluruh komunitas agar mematuhi Prokes diantaranya mengunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, Selalu mencuci tangan dengan sabun.

"Kami menghimbau kepada seluruh komunitas untuk tetap mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Lanjut Shinta, terkait aksi oleng, dalam kegiatan cangkrukan Kapolres menghimbau kepada sopir agar tidak melakukan aksi oleng dijalan raya karena itu sangat membahayakan pengguna jalan.

"Kami menghimbau kepada para sopir truk agar tidak melakukan Battle sound di masa pandemi Covid 19, karena kegiatan ini mengumpulkan banyak orang yang bisa menularkan penyebaran covid-19," ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Lumajang memberikan Cinderamata kepada perwakilan komunitas. (Humas Polres Lumajang)

Post a Comment

0 Comments