Patroli Antisipasi 3C Dan Himbauan Pencegahan Meningkatnya Penularan Wabah Covid-19




LUMAJANG - Kompi Siaga C Polres Lumajang melaksanakan patroli antisipasi 3C dan himbauan pencegahan meningkatnya penularan wabah Covid-19 di Wilayah Hukum Polres Lumajang, Sabtu (26/6/2021) malam.


Patroli malam dipimpin Pawas AKP Ondik Andrianto bersama personil gabungan Polres Lumajang terdiri Sat Intelkam, Sat Reskrim, Sat Lantas, Sat Sabhara, Sat Resnarkoba, dan Sie Propam melaksanakan patroli di seputaran Alun-alun Lumajang,


Kegiatan patroli malam untuk mensterilkan seputar alun-alun Lumajang sekitar pukul 22.00 WIB agar tidak ada kegiatan masyarakat.


Namun selama pelaksanaan patroli petugas gabungan menemukan sekitar 35 orang yang tidak menggunakan masker.


"Petugas memberi himbauan kepada masyarakat, kemudian membagikan masker gratis kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker," ujar Paur subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta, Minggu (27/6/2021)


Ia menjelaskan, Kegiatan dilaksanakan untuk mensterikan Alun-Alun Lumajang ini guna mencegah penyebaran covid-19.


"Upaya ini dilakukan memutus mata rantai penularan covid-19 tempat publik," tuturnya.


Selain melaksanakan himbauan petugas gabungan juga melaksanakan patroli mengantisipasi pelaku 3C (Curat, Curas, Curanmor). 


"Antisipasi 3C serta menyikapi pencegahan Virus Covid – 19 yang bertujuan untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat guna menyelenggarakan Kamtibmas yang kondusif," terang Shinta.


Kemudian petugas melanjutkan patroli pengecekan pasien covid-19 di Rumah Sakit di RSUD dr. Haryoto Lumajang dan RS Wijaya Kusuma Lumajang.


"Kegiatan ini untuk antisipasi terkait pasien Covid - 19 yang ingin melakukan pulang paksa ataupun keluarga pasien Covid 19 yang meninggal yang menolak dimakamkan secara protokol kesehatan," jelas dia. (Humas Polres Lumajang)

Post a Comment

0 Comments