Polres Lumajang Kawal Kedatangan Vaksin Persiapan Serbuan Vaksinasi Nasional TNI Polri Sehari 1 Juta Orang

 


LUMAJANG - Polres Lumajang Jawa Timur kembali melakukan pengawalan dan pengamanan pendistribusian vaksin Covid-19 untuk percepatan vaksinasi di Indonesia.


Dua Regu pengawalan personil Polres terdiri dari Anggota Satsamapta dan Satlantas melakukan pengamanan dan pengawalan pendistribusian Vaksin Covid-19 dari PT. Enseval, Kabupaten Sidoarjo.


Sekitar pukul 07.00 WIB Personil Polres tiba di PT. Enseval Kab Sidoarjo kemudian mengurus surat Pengantar untuk mengambil Vaksin di Dinas Kesehatan Provinsi


"Kemudian personil melakukan pengamanan dan pengawalan pendistribusian vaksin Covid-19 dari PT. Enseval menuju Rumah Sakit Bhayangkara Lumajang dan Gudang Farmasi Dinkes Lumajang" Ujar Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta, Kamis (24/6/2021).


Regu Pertama berangkat dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur pukul 09.00 WIB menuju Gudang Farmasi Dinkes Lumajang tiba pukul 10.30 Wib


"Jumlah vaksin covid-19 sinovac tiba di Gudang Farmasi Dinkes sebanyak 100 kotak berisi 1000 vial," imbuhnya.


Regu pengawalan kedua berangkat dari PT Enseval pukul 12.00 wib menuju RS Bhayangkara Lumajang tiba pukul 13.00 Wib.


"Pendistribusian Vaksin Covid - 19 tiba di Rumah Sakit Bhayangkara Jalan Kapten Kyai Ilyas, Kelurahan Tompokersan, Kecamatan Lumajang pukul 13.00 Wib," Ujar Shinta.


Jumlah Vaksin Covid-19 yang tiba di Rumah Sakit Bhayangkara Lumajang saat ini sebanyak 30 karton berisi 3002 Vial.


"Saat ini Vaksin Covid-19 Sinovac disimpan di dalam lemari pendingin gudang farmasi RS Bhayangkara Lumajang," ujarnya.


Lebih lanjut, Ipda Andrias Shinta menjelaskan, Kegiatan Pendistribusian Vaksin Covid - 19 Ke RS Bhayangkara Lumajang bertujuan untuk percepatan vaksinasi di Indonesia sesuai program Presiden Jokowi 1 Juta Vaksinasi 1 Hari dan juga dalam rangka Hari Bhayangkara ke 75.


"Dimana kegiatan vaksinasi dilaksanakan mulai tanggal 17 Juni 2021 sampai 30 Juni 2021 bertempat di Loby Polres Lumajang," Ujarnya.


Ia menambahkan bahwa tanggal 26 Juni 2021 nanti akan dilaksanakan serbuan vaksinasi nasional TNI Polri sehari 1 juta orang serentak di 34 wilayah Polda yang akan digelar di Gor Wira Bhakti Lumajang.


"Ayo masyarakat Lumajang kita sukseskan serbuan vaksinasi nasional TNI Polri sehari 1 juta orang serentak di 34 wilayah Polda yang akan digelar di Gor Wira Bhakti Lumajang mulai pukul 08.00 Wib, umur minimal 18 tahun, membawa foto copy ktp dan wajib patuhi prokes." pungkasnya. (Humas Polres Lumajang)

Post a Comment

0 Comments