Polsek dan Koramil Bersama PPKM Mikro Upaya 3T Antisipasi Meluasnya Penyebaran Covid 19




LUMAJANG - Guna mencegah penyebaran covid-19, Polsek Jajaran Polres Lumajang, Koramil bersama PPKM Mikro terus berperan aktif dalam melakukan 3T yakni Testing,Tracing dan Treatment.

Seperti dilakukan oleh jajaran Polsek Randuagung dan Polsek Pronojiwo bersama PPKM Mikro melaksanakan tracing kepada warga yang terkonfirmasi positif, Rabu (22/6/2021)

Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta mengatakan, kegiatan tracing dilakukan Polsek bersama Koramil dan PPKM Mikro mendampingi tim medis melakukan giat tracing dirumah keluarga yang terkonfirmasi positif.

"Salah satu keluarga yang terkonfirmasi positif adalah warga Desa Kalidilem, Kecamatan Randuagung, Lumajang," ujarnya.

Petugas Puskesmas Randuagung melakukan swap antigen kepada 4 orang yang kontak erat dengan orang yang terkonfirmasi positif.

"Hasilnya 3 orang negatifm dan 1 orang hasilnya hasilnya reaktif," ujar Shinta.

Sementara kegiatan tracing dilakukan oleh Polsek Pronojiwo bersama Koramil, Gugus Covid dari Puskesmas Pronojiwo melakukan tracing covid-19 terhadap warga yang terkonfirmasi positif-19.

"Kegiatan tracing dilakukan di Desa Tamanayu, Kecamatan Pronojiwo, pada Rabu (23/6/2021)," imbuhnya.

Tracking dilakukan terhadap keluarga dalam satu rumah yang terdiri dari 4 orang dan kontak secara langsung terhadap penderita covid-19, yang dapati hasil swab dari 4 anggota keluarga yaitu  non reaktif.

"Petugas memberikan himbuan kepada keluarga untuk tetap mematuhi protokol kesehatam 5M," tutur Shinta.

Lebih lanjut, Ia menambahkan, bahwa tracing atau pelacakan yang dilakukannya bersama tim satgas Covid-19 ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

"Kami lakukan dengan tujuan untuk memberikan dukungan moril, sehingga diharapkan bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri memiliki semangat yang tinggi untuk sembuh, ungkapnya. (Humas Polres Lumajang)

Post a Comment

0 Comments