Satlantas Polres Lumajang Bersama Polsek Kedungjajang Sigap Bantu Evakuasi Pohon Tumbang

 

LUMAJANG - Personel Satlantas Polres Lumajang bersama Polsek kedungjajang mengevakuasi pohon beringin tumbang pasca hujan deras di Jalan Raya Kedungjajang, Selasa (15/6/2021) sore.

Dalam situasi cuaca yang sedang hujan deras, Personel Sat Lantas Polres Lumajang dipimpin langsung oleh Kasatlantas AKP Bayu Halim Nugroho, S.H., S.I.K bersama anggota Polsek Kedungjajang yang juga dipimpin oleh Kapolsek Iptu Maryanto dengan semangat membantu mengurai kemacetan dan mengamankan proses evakuasi pohon tumbang tersebut bersama dengan Instansi terkait dan masyarakat sekitar.

Kasatlantas AKP Bayu Halim Nugroho, S.H., S.I.K. melalui Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta mengatakan, bahwa pada pukul 15.00 atau 3 sore Satlantas Polres Lumajang mendapatkan informasi dari masyarakat adanya kejadian pohon tumbang di Jalan raya Kedungjajang.

"Pohon yang tumbang ini pohon beringin, menutup dua arah baik arah Probolinggo maupun Lumajang." kata Ipda Andrias Shinta

Ia menambahkan bahwa personel melakukan evakuasi pohon tumbang tersebut menggunakan alat gergaji mesin dengan dibantu warga masyarakat sekitar, sementara personel Satlantas melakukan rekayasa dengan mengalihkan kendaraan yang melintas khususnya kendaraan-kendaraan besar melalui jalur lintas timur atau jalan baru untuk mengurangi kemacetan.

"Pada pukul 17.30 alhamdulillah pohon tumbang tersebut bisa dievakuasi bekerja sama dengan personel Polsek, Koramil dan BPBD, dan saat ini jalur sudah bisa dilewati." kata Paursubbag Humas

Untuk kerugian yang diakibatkan dari pohon tumbang ini yaitu kabel PLN yang putus dan ada warung milik warga yang rusak, namun tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materiil.

"Kami himbau kepada seluruh warga masyarakat agar berhati hati dan waspada jika berteduh atau melintas di bawah pohon beringin, mengingat pohon yang sudah tua dan lapuk dan di hawatirkan sewaktu waktu bisa roboh," pungkasnya (Humas Polres Lumajang)

Post a Comment

0 Comments