Satlantas Polres Lumajang Sadarkan Masyarakat Akan Bahaya Covid - 19 Melalui Peraga 'Pocong'

 


LUMAJANG - Satlantas Polres Lumajang terus menggencarkan kampanye protokol kesehatan. 


Berbagai langkah dilakukan, diantaranya Sabtu malam, (19/6/2021), bertempat di pemandian alam selokambang Desa Purwosono, melalui teatrikal menyerupai pocong dan bentuk virus Covid - 19, diharapkan akan tergambar akan bahaya virus tersebut.


Paursubbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta menyampaikan, kegiatan itu dilaksanakan sebagai shock terapy.


"Sebelumnya kami disini sudah memetakan tempat - tempat yang kiranya menjadi lokasi keramaian terlebih di momen akhir pekan. Oleh karenanya kami hadir ditengah aktivitas masyarakat, sambil melakukan sosialisasi dengan cara ini sebagai wujud gambaran bahayanya virus Covid - 19," ucap dia mewakili Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho S.H S.I.K, Minggu (20/6/2021).


Bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker, saat itu dibawa oleh Badut virus Covid ke dekat keranda jenazah. Bersamaan waktu itu, petugas yang lain memberikan imbauan pada pengunjung yang lain.


"Kami membagikan pula masker, diharapkan masyarakat akan menempatkan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kami di tengah situasi pandemi saat ini. Terlebih, akan tumbuh kesadaran sehingga ke depan, kami dan masyarakat akan berjalan satu arah, sepaham, yaitu taat sehingga pandemi secepatnya akan berakhir," imbuhhya. (Humas Polres Lumajang)

Post a Comment

0 Comments